Senin, 18 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Aladdin (2019)

 Aladdin (2019)

Rilis
24 Mei 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Guy Ritchie
Produser
Jonathan  Eirich, Dan Lin
Pemeran
Will Smith, Marwan Kenzari, Mena Massoud, Navid Negahban, Naomi Scott, Billy Magnussen, Nasim Pedrad
Sinematografi
Alan Stewart
Music
Alan Menken
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Aladdin 

Aladdin anak jalanan hidup di kerajaan gurun Agrabah dengan Abu monyet kesayangannya, berteman degan Queen Jasmine yang kecewa sebab mengharuskannya menikahi pangeran yang bukan Jasmine cintai. Jafar seorang Wazir kerajaan, bosan menjadi yang dinomor duakan. Jafar dan Iago burung beo mencari lampu ajaib di dalam Gua Keajaiban guna menjadi Sultan.


Keduanya diberitahu hanya satu orang yang layak masuk yang diidentifikasi yaitu Aladdin. Aladdin mengembalikan gelang milik Ibu Jasmine lalu Jafar meminta penjaga istana menangkap Aladine. Jafar membebaskan Aladdin dan Abu usai dia memberi tahu bahwa Jafar mampu membuantya menjadi kaya guna mengesankan Jasmine menyuruhnya untuk mengambil lampu.

Dalam gua, Aladdin mendapati karpet ajaib serta lampu. Menentang instruksi Aladdin tidak menyentuh apapun kecuali lampu, Abu meraih batu delima yang kemudian mereka melarikan diri dari gua ketika runtuh. Aladdin memberi lampu ke Jafar, melemparkan Aladdin dan Abu menuju gua, walaupun tidak sebelum mendapati lampu itu kembali.

Terperangkap, Aladdin menggosok lampu bertemu Jin. Jin memberikan Aladdin 3 permintaan. Aladdin menipunya membebaskan mereka semua dari gua tanpa memanfaatkan keinginan selanjutnya menggunakan keinginan pertama mengasumsikan identitas seoroang pangeran guna merayu Jasmine, berjanji memanfaatkan keinginaan ketiga membebaskan Jin dari perbudakan. Aladdin sebagai Pangeran Ali Ababwa tiba namun Jasmine tidak terkesan.


Aladdin mengajak Jasmine naik karpet sementara Genie/Jin pergi dengan Dalia. Dia menyimpulkan identitas aslinya Aladdin meyakinkan Jasmine, dia hanya berpakaian sebagai petani menghindari tekanan kehidupan kerajaan. Jafar mendapati identitas Aladdin mengancamnya mengungkapkan dimana dia meletakkan lampu.

Aladdin menolak, Jafar lalu melemparkannya keluar menuju laut. Abu dan Karpet datang bersama lampu, Aladdin menggosok sebelum dia tenggelam. Genie menyelamatkan Aladdin. Aladdin berbicara dengan Jasmine, mereka mengungkap kejahatan Jafar sehingga Sultan menangkapnya.

Iago mencuri kunci penjara membebaskan Jafar, yang kemudian mencuri lampu dan menjadi majikan baru Genie. Jafar memanfaatkan dua keinginan menjadi Sultan dan juga penyihir, kemudian mengasingkan Aladdin dan Abu menuju tanah beku mengancam membunuh Dalia dan Sultan kecuali Jasmine setuju menikah dengan dirinya. Jin memiliki karpet mengambil Aladdin.


Mereka melanjutkan upacara pernikahan, Aladdin kembali menuju istana dan Jasmine berusaha membantu mencuri lampu kembali namun Jafar memperhatikan. Usai pengejaran, Iago menjadi seekor burung besar mencuri lampu namun kehilangannya usai Sultan memotong sihir Jafar. Jafar membakar karpet, Aladdin mengejek Jafar, menipunya agar memanfaatkan keinginan terakhirnya menjadi jin yang kuat.


Kini dia terikat terhadap lampu barunya, Jafar pada akhirnya terperangkap dalam lampu membawa Iago bersamanya. Agrabah kembali normal Jin membuang lampu Jafar menuju padang pasir mengembalikan karpet dan lainnya dalam kondisi normal. Aladdin memutuskan menepati janjinya membebaskan Jin/Genie. 

Sultan menyatakan Jasmine akan menjadi penguasa berikutnya, usai menyadari cinta Jasmine dan Aladdin, dia mengatakan padanya, dia mungkin mengubah undang-undang mengizinkannya menikah dengan siapapun. Jin/Genie pergi menjelajahi dunia sebagai pelaut dengan Dalia dan kedua anaknya sementara, Jasmine dan Aladdin menikah memulai hidup baru mereka.

Loading...