Kamis, 14 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film The Dark Night Rises (2012)


The Dark Night Rises (2012)

Rilis
16 Juli 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christopher Nolan
Produser
Charles Roven, Emma Thomas
Pemeran
Christian Bale, Tom Hardy, Michael Caine, Marion Cotillard, Gary Oldman, Joseph Gordon-Levitt, Anne Hathaway, Morgan Freeman
Sinematografi
Wally Pfister
Music
Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot The Dark Knight Rises 


Di Uzbekistan, Bane sosok bertopeng misterius mantan anggota League of Shadows menculik fisikawan nuklir Dr. Leonid Pavel. 8 tahun usai kematian jaksa, Batman menghilang dan kejahatan terorganisir. Komisaris James Gordon merahasiakan penyemprotan Dent yang mematikan membiarkan kesalahannya ditimpakan terhadap Batman. Bruce Wayne telah menjadi pertapa dan Wayne Enterprises kehilangan usai Wayne menghentikan proyek reaktor fusi saat dia mengetahui itu bisa dipersenjatai.


6 bulan usai penculikan Pavel, Bane mendirikan markasnya di selokan kota, meminta saingan korporat Wayne John Daggett membeli sidik jari Wayne. Perampok cat Selina Kyle mendapati sidik jari Wayne dari Wayne Manor untuk Daggett namun dia dikhianati di bursa dan memberi tahu polisi. Gordon dan polisi tiba mengejar kaki tangan Bane dan Dagget menuju selokan sementara Selina melarikan diri. Orang-orang menangkap Gordon membawanya ke Bane. Gordon melarikan diri ditemukan perwira pendatang baru John Blake.

Blake anak yatim piatu, berhadapan Bruce dan meyakinkannya kembali sebagai Batman. Bane menyerang bursa efek Gotham memanfaatkan sidik jari Wayne dalam serangkaian transaksi membuat Wayne bangkrut. Kepala pelayan Wayne, Alfred Pennyworth mengundurkan diri usaha untuk menyelamatkan Bruce dari kematian di tangan Bane. Wayne mendapati kenyamanan di CEO Wayne Enterprises baru Miranda Tate. Bane memperluas operasinya dan membunuh Daggett. Kyle setuju membawa Bayman ke Bane namun justru membawanya perangkap Bane.

Bane menjelaskan bermaksud memenuhi misi Ra's al Ghul guna menghancurkan Gotham. Bane bertarung melawan Batman dan menaklukkannya. Para tahanan menceritakan kepada Wayne kisah mengenai anak Ra's al Ghul yang lahir dibesarkan di penjara sebelum akhirnya melarikan diri. Bane memikat polisi Gotham dalam jaringan selokan bawah tanah memanfaatkan bahan peledak menjebak mereka menghancurkan jembatan yang mengelilingi kota.

Dia membunuh walikota Garcia dan memaksa Dr. Pavel mengubah inti reaktor menjadi bom neutron di stadion football sebelum membunuhnya juga. Bane membacakan pidato Gordon terhadap publik, membeaskan para tahanan memulai kekacauan sambil menahan sandera kota dan diisolasi bom. Beberapa bulan kemudian, Wayne pulih melarikan diri dari penjara menuju ke Gotham.

Batman mengalahkan Bane, Tate mengitervensi menikam Batman, mengungkapkan dirinya sebagai Talia al Ghul putri dari Ra's al Ghul. Dia mengaktifkan detonator bom namun Gordon memblokir sinyalnya. Talia pergi mendapati bom sementara Bane bersiap membunuh Batman, namun Kyle datang membunuh Bane. Batman dan Kyle mengejar Talia, berharap membawa bom kembali ke ruang reaktor dimana dia bisa distabilkan.

Truk Talia menabrak namun dia dari jauh membanjiri menghancurkan ruang reaktor sebelum sekarat. Batman memanfaatkan Batplane mengangkut bom jauh di atas teluk, dimana meledak dengan aman. Batman mengungkapkan identitasnya terhadap Gordon sebelum mendarat. Batman dianggap mati dihormati sebagai pahlawan. Wayne dianggap mati juga, Wayne Manor diserahkan kepada Alfred.

Gordon mendapati Bat Signal yang sebelumnya dihancurkan diperbaiki, Lucius Fox mendapati Wayne telah memperbaiki pilot otomatis yang sebelumnya tidak berfungsi di Bat. Blake mengundurkan diri dari kepolisian. Ketika mengunjungi Florence, Alfred mendapati Wayne masih hidup dan menjalin hubungan dengan Kyle.

Loading...