Senin, 04 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Don't Be Afraid of the Dark (2010)


Don't Be Afraid of the Dark (2010)

Rilis
6 November 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Troy Nixey
Produser
Mark Johnson, Guillermo del Toro
Pemeran
Katie Holmes, Jack Thompson, Guy Pearce, Alan Dale, Bailee Madison, Garry McDonald, Julia Blake
Sinematografi
Oliver Stapleton
Music
Marco Beltrami
Distributor
Miramax Films, FilmDistrict

Plot 


Flash back, Di Blackwood di Providence Country Pelukis terkenal Lord Blackwood menghubungi pengurus rumah tangganya menuju ruang bawah tanah dimana dia memukulnya hingga mati. Dia mencabut giginya, menawarkannya terhadap makhluk misterius di lubang abu dalam perapian tua, tiba-tiba makhluk tersebut menuntut gigi anak-anak. Blackwood memohon mereka mengembalikan putranya yang diculik, hanya diseret ke lubang abu oleh makhluk tersebut.


Waktu sekarang, Sally berusia 8 tahun tiba di Rhode Island tinggal bersama ayahnya Alex dan kekasihnya Kim, keduanya memulihkan Blackwood Manor menaruhnya di pasar guna klien mereka, Mr, Jacoby. Sally merasa tertekan sebab ibunya menempatkannya dalam perawatan Alex. Di malam pertama, nada merdu dari lampu malam membangunkan makhluk di lubang abu. Esok hari, Sally mengembara ke tanah mendapati lampu langit ruang bawah tanah tersembunyi.

Tuan Harris memperingatkannya, Alex dan Kim untuk tidak pergi ruang bawah tanah. Sally tertarik perapian tertutup di mana dia mendengar makhluk menghubungi namanya dan mengikuti suara-suara misterius. Sally membuka perapian mendapati makhluk tersebut mendapati salah satu gigi pengurus rumah tua tersebut. Makhluk-makhluk mulai menghantui mereka. Alex menyalahkan Sally dan mendapati koin perak abad 19 miliknya, yang dia temukan dibawah bantalnya usai gigi itu hilang.

Pertemuan Sally yang semakin menakutkan dengan makhluk tersebut mendorong Alex menghubungi terapis berbicara dengan Sally, yang menggambar sketsa salah satu makhluk. Kim mengunjungi Harris di rumah sakit, memberitahunya mendapati karya seni Lord Blackwood yang tidak diterbitkan di perpustakaan setempat. Pustakawan menjelaskan karya seni, salah satunya dari makhluk yang dia gambarkan sebagai seperti peri gigi, sesekali mengubah manusia menjadi miliknya sendiri.

Kim mendapati mural yang belum ditemukan yang dilukis Lord Blackwood di ruang bawah tanah, menggambarkan putranya diambil dibawah tanah oleh makhluk tersebut. Kim berhadapan Alex yang tertarik mengadakan makan malam untuk Jacoby dan teman-temannya. Dia akhirnya menyadari apa yang terjadi saat Sally terperangkap di perpustakaan oleh makhluk-makhluk namun dia menangkisnya memanfaatkan flash kamera mengalihkan perhatian mereka.

Kim dan Alex memutuskan melarikan diri dengan Sally namun keduanya disergap makhluk tersebut. Sally berusaha membangunkan Kim namun disergap makhluk itu dan pingsan. Sally bangun dengan kakinya diikat tali, dan makhluk-makhluk tersetu mulai menyeretnya. Kim terbangun menuju ruang bawah tanah menghadapi makhluk tersebut memotong tali di sekitar kaki Sally namun mendapati dirinya di tali dan kakinya patah ketika berjuang.

Makhluk menyeret Kim ke perapian, Sally yang putus asa menghancurkan makhluk yang dulunya Lord Blackwood hingga mati menggunakan senter besar. Alex datang saat Kim menghilang, dan ayah serta putrinya berduka kehilangan mereka. Beberapa waktu selanjutnya, keduanya kembali menuju manison yang ditinggalkan meninggalkan gambar Kim di sana. Usai mereka pergi, angin yang kuat menarik gambar menuju sarang makhluk, pintu masuk sekearang dibaut dengan logam.


Loading...