Rabu, 11 September 2019

Sinopsis Lengkap Film The Expatriate / Erased (2012)

 The Expatriate / Erased (2012)

Rilis
21 September 2012
Negara
Kanada, Belgia
Bahasa
Inggris
Sutradara
Phillipp Stolzl
Produser
Adrian Politwski, Karl Richards, Jonathan Vanger
Pemeran
Aaron Eckhart, Liana Liberato, Olga Kurylenko
Sinematografi
Kolja Brandt
Music
Jeff Danna
Distributor
The Weinstein Company (USA), RaDiUS-TWC

Plot The Expatriate

Ben Logan orang tua tunggal AS yang baru ini pindah ke Belgia dengan Amy anak perempuannya yang sebelumnya. Dia bekerja di perusahaan dalam Group Halgate, perusahaan teknologi multinasional. Saat salah satu rekan kerjanya mendapati suatu paten tampaknya telah gagal, Logan membawanya ke Derek Kohler atasannya. Tidak lama, dia mendapati gedung kantornya kosong dan tidak ada catatan mengenai perusahaan Kohler maupun pekerjaannya.


Logan berusaha membuktikan pekerjaanya dengan mengakses catatan bank, namun dia dan Amy diculik oleh rekan kerja. Logan membunuhnya di depan Amy yang menuntut mengetahui latar belakangnya. Logan segera mendapati rekan kerjanya yang lain semuanya terbunuh dan dia bersembunyi. Akhirnya Logan mengungkap dokumen yang membuktikan konspirasi luar melibatkan penjualan senjata ilegal ke pemberontak Afrika dimaksudkan memungkinkan Halgate mengakses hak penambangan lithium saat pemberontak meraih alih kekuasaan.

Perusahaan shell Halgate Logan bekerja memungkinkan CIA memanfaatkan keterampilan teknik keamanannya, membantu mengelola perubahan rezim. Logan memberi tahu Amy dia seorang mantan agen CIA. Ayah dan putrinya diburu CIA, polisi Belgia dan pembunuh bayaran yang disewa Halgate. Tim CIA dipimpin Anna Brandt, mantan kekasihnya yang juga di daftar gaji Halgate.

Banyak warga sipil dijamin tewas di jalan, rumah sakit, stasiun kereta api, hotel dan di tempat persembunyian imigran Arab mereka ketika mereka dikejar, dikhianati dan membuat banyak pelarian. Usai banyak orang tidak berdosa meninggal, Brandt berganti sisi berusaha melindungi Amy yang ditangkap pembunuh tersebut.

Brandt dibunuh, Logan mencari bekas majikannya yang korup mengatur untuk menyerahkan dirinya dan dokumen tersebut dengan imbalan nyawa Amy. Dia mampu mengucapkan selamat tinggal terhadap Amy saat dia secara pribadi menyerahkan tas kerja terhadap Halgate dan CEO-nya, menyaksikannya dibebaskan terhadap teman muda arabnya.

Logan terkunci di dalam kendaraan si pembunuh saat Halgate memberi tahu si pembunuh dan CEO bahwa Amy dan kakeknya, satu-satunya keluarga lainnya, harus dibunuh. Logan selangkah lebih maju, Halgate, CEO dan pembunuh tewas oleh bom yang disembunyikan di dalam koper dengan dokumen. Ayah dan anak perempuannya bersatu kembali di bandara.

Loading...