Senin, 13 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Kalank (2019)


Kalank (2019)

Rilis
17 April 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Varman
Produser
Sajid Nadiadwala, Apoorva Mehta, Karan Johar, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Madhuri Dixit, Alia Bhatt, Sonakshi Sinha, Varun Dhawan, Sanjay Dutt, Aditya Roy Kapur, Hiten Tejwani, Kunal Khemu,
Sinematografi
Binod Pradhan
Music
Pritam, Ankit Balhara, Sanchit Balhara
Distributor
Fox Star Studios.

Plot Sinopsis Kalank 

1946 di Lahore, wanita bernama Satya (Sonakshi Sinha) diberitahu dokternya bahwa satya menderita kanker dan segera akan mati. Satya kembali ke desa asalnya di Rajputana dan meminta Roop (Alia Bhatt) memberikan penemanan kepada Dev (Aditya Roy Kapur) yang menjalankan surat kabar liberal. Roop setuju dengan syarat, Roop akan menikahi Dev yang Satya setujui.



Usai menikah dengan Dev memberi tahu Roop, bahwa dirinya masih mencintai Satya. Roop tertekan mengambil hiburan dengan musik, yang dia mulai mempelajari dari Bahaar Begum (Madhuri Dixit) di rumah bordil. Roop juga mulai bekerja di rumah penerbitan Dev.

Roop menjelaskan minatnya menulis mengenai kondisi lokalitas tempat bordil tersebut berada, dimana Roop berinteraksi dengan pria yang bernama Zafar (Varun Dhawan) seorang pandai besi. Zafar mempunyai misi ingin membalas dendam terhadap orang tuanya, Bahar dan Balraj (Sanjay Dutt) yang meninggalkan Zafar usai Balraj mengakhiri perselingkuhan dengan Bahaar.


Zafar merayu Roop, ketika tahu Roop menikah dengan putra sah Balraj yaitu Dev. Namun Roop salah mengartikan niat dari Zafar dan mulai jatuh hati terhadap Zafar. Roop juga mulai mengembangkan persahabatan terhadap Dev, dengan banyak kesenangan untuk Satya.

Satya meninggal usai mendesak Dev memberi Roop kesempatan dan memaafkan Balraj atas perselingkuhannya. Dalam upaya lain mempermalukan Balraj, Zafar menghasut kebencian komunla terhadap temannya bernama Abdul (Kunal Khemu) dengan menuntut pembagian India di jalur religion, yang tidak di dukung oleh Dev dan Balraj.


Balraj mulai menyadari perselingkuhan Zafar dan Roop, dia berhadapan Bahaar Begun dan Zafar. Bahaar tidak setuju dengan pendekatan Zafar, dan mulai memperingatkan Roop. Merasa patah hati, Roop mewujudkan pernikahannya dengan Dev, namun bersikeras dia tidak akan pernah dapat mencintainya.

Saat sikap politik Abdul meningkat, kerusuhan terhadap umat Hindu dan Sikh terjadi, dimana Chaudhry memutuskan melarikan diri ke Amritsar dengan bantuan Zafar, namun tidak sebelum Saroj (Achint Kaur) pelayan, ditikam hingga mati. Zafar mengaku terhadap Roop bahwa dia akhirnya jatuh hati terhadapnya terlepas niat Zafar pada awalnya.


Pada saat naik kereta, Zafar dibunuh Abdul, saat Dev dan Roop melarikan diri. 10 tahun kemudian, Dev dan Roop masih dalam pernikahan tanpa cinta, diwawancarai pengalaman mereka oleh Aditya jurnalis yang mendokumentasikan partisi tersebut.


Loading...