Kamis, 14 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Lincoln (2012)


Lincoln (2012)

Rilis
8 Oktober 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Kathleen Kennedy
Pemeran
Daniel Day-Lewis, James Spader, David Strathaim, Joseph Gordon-Levitt, Hal Holbrook, Sally Field, Tommy Lee Jones
Sinematografi
Janusz Kaminski
Music
John Williams
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios, 20th Century Fox

Plot Lincoln


1865, presien AS Abraham Lincoln mengharapkan perang sipil segera berakhir. Dia khawatir Proklamasi Emansipasi 1863-nya dapat dibuang pengadilan setelah perang dan Amandemen 13 yang diusulkan akan dikalahkan negara-negara budak yang kembali. Dia merasa sangat penting mengesahkan amandemen sebelumnya, menghilangkan segala kemungkinan bahwa budak yang dibebaskan mungkin saja diperbudak kembali. Dengan puluhan Demokrat menjadi bebas lumpuh usai kehilangan kampanye pemilihan ulang mereka di musim gugur 1964, beberapa penasihat Lincoln percaya ia harus menunggu kongres baru Partai Republik.


Lincoln tetap bersikukuh mengenai amandemen sebelum perang berakhir dan negara selatan diterima kembali. Harapan Lincoln bergantung dukungan dari Francis Preston Blair pendiri Partai Republik yang pengaruhnya mampu memenangkan anggota fraksi konservatif barat dan perbatasan. Kemenangan Union dalam perang sipil sangat mungkin, namun belum diamankan, dan 2 putra yang bertugas di Union Army, Blair ingin mengakhiri permusuhan.

Sebagai imbalan atas dukungannya, Blair menegaskan Lincoln mengizinkannya segera melibatkan pemerintah Konfederasi dalam negosiasi damai. Lincoln tahu dukungan signifikan untuk amandemen itu datang dari Radical Republicans, yang untuk itu negosiasi damai tidak mampu diterima. Sementara Lincoln dan Sekretaris Negara William Seward bekerja mengamankan suara Demokrat demi amandemen.

Meskipun Lincoln dan Seward tidak ingin menawarkan suap moneter terhadap Demokrat, mereka memberi wewenang terhadap agen menghubungi anggota kongres Demokrat berupa tawaran pekerjaan federal sebagai imbalan atas dukungan mereka. Momen penting dalam debat itu, advokat Thaddeus Stevens setuju memoderasi posisinya berpendapat amandemen itu hanya mewakili kesetaraan hukum, bukan deklarasi kesetaraan aktual.

Sementara utusan Konfederasi siap bertemu dengan Lincoln membahas persyaratan untuk perdamaian, namun dia memerintahkan mereka dijauhkan dari Washington saat amandemen mendekati pemungutan suara. Dalam sebuah pernyataan yang ditulis, Lincon menyangkal ada utusan di Washington, dan pemungutan suara berlangsung, melewati selish 2 suara. pengunjung kulit hitam menuju galeri merayakan.

Lincoln bertemu dengan Konfederasi, dia memberi tahu mereka perbudakan tidak bisa dipulihkan, sebab Korea Utara dipersatukan untuk ratifikasi amandemen dan juga beberapa legislatif negara bagian yang direkonstruksi juga akan memilih meratifikasi. 3 April, Lincoln mengunjungi medan perang di Peterseburg, dimana dia bertukar kata dengan Letnan Jenderal Grant dan 6 hari kemudian Grant menerima penyerahan Jenderal Lee di Appomattox Courthouse.

14 April Lincoln bertemu anggota kabinetnya membahas langkah masa depan menentukan hak orang kulit hitam, saat dia diingatkan bahwa Ibu Negara Mary Todd Lincoln menunggu untuk membawa mereka ke malam mereka di Ford's Theatre. Malam tersebut putra Lincoln Tad menyaksikan Aladdin di teater Grover, manajer tiba-tiba menghentikan permainan mengumumkan bahwa Presiden telah ditembak. Pagi berikutnya Lincoln tewas.

Loading...