Jumat, 15 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Maleficent (2014)


Maleficent (2014)

Rilis
28 Mei 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Robert Stromberg
Produser
Joe Roth
Pemeran
Angelina Jolie, Sam Riley, Sharlto Copley, Imelda Staunton, Elle Fanning, Juno Temple, Lesley Manville
Sinematografi
Dean Semler
Music
James Newton Howard
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Maleficent 


Maleficent peri kuat tinggal di Moor, hutan ajaib berbatasan dengan kerajaan manusia. Sebagai gadis muda, dia bertemu anak lelaki Stefan yang cintanya terhadap Maleficent dibayangi ambisinya. Mereka menjadi lebih tua, keduanya tumbuh terpisah dan Maleficent menjadi pelindung bangsa Moor. King Henry berusaha menaklukkan bangsa Moor, Maleficent melukainya memaksanya mundur. Ketika terbaring sekarat, dia menyatakan siapa pun yang membunuh Maleficent akan menikahi putrinya Queen Leila.


Stegan mengunjungi Maleficent memotong sayapnya dengan besi, mematikan peri, dan menyajikannnya menjadi raja. Hancur pengkhianatan Stefan, Maleficent mengubah bangsa Moor kerajaan gelap. Dia mendapati seekor gagak bernama Diaval yang menjadikannya mata-mata. Dia mentransfomasikannya menjadi bentuk berbeda sesuai kebutuhan termasuk manusia.

Diaval memberitahu Maleficent bahwa Stefan menjadi Raja memiliki putri Aurora yang baru lahir. Maleficent iba mengutuk putri bayinya bahwa di hari ulang tahunnya ke 16 dia akan menusuk jarinya dan jatuh dalam tidur nyenyak tidak akan pernah terbangun dalam tidurnya. Terlepas ketidaksukaan terhadap Aurora, Maleficent merawatnya saat peri kikuk dan lalai gagal melakukannya. Saat Aurora berusia 15 tahun, dia bertemu Maleficent. Maleficent berusaha mati-matian membatalkan kutukan namun tidak berhasil.

Di hutan Aurora bertemu Pangeran Philip dan keduanya tertarik. Saat Aurora mengetahui identitas Maleficent sebenarnya, Aurora berlari ke istana ayahnya. Usai reuni singkat, Stefan mengunci putrinya di kamar menyiapkan rencana membunuh Maleficent. Namun kekuatan kutukan menarik Aurora menju penjara bawah tanah dimana roda pemintalan, dia menusuk jarinya dan tertidur lelap memenuhi kutukan.

Di samping tempat tidurnya, Maleficent meminta maaf terhadap Aurora dengan mencium dahi Aurora, membuat Aurora terbangun saat perasaan keibuan Maleficent sebagai cinta sejati. Saat Maleficent dan Aurora berusaha pergi, mereka disergap Stefan dan pengawalnya. Maleficent mengubah Diaval menjadi naga dan dia bertarung melawan pasukan Stefan, namun dia akhirnya tertangkap juga. Stefan mengejek Maleficent, yang sakit akibat zat besi, cintanya yang dulu untuknya benar hilang, namun sebelum dia bisa memberikan pukulan membunuh, Aurora mendapati sayap Maleficent dan melepaskannya.

Maleficent terbang membawa Stefan ke puncak menara tertinggi kasttl mengalahkannya, namun Maleficent tidak mampu memaksa dirinya membunuhnya. Stefan menyerangnya saat berbalik, dan keduanya jatuh terjerembab dari menara. Maleficent membuka sayapnya dan Stefan kehilangan cengkeraman, jatuh menuju kematiannya. Akhirnya Maleficent mengembalikan bangsa Moor menuju kejayaan sebelumnya dan Aurora dinobatkan ratu untuk menyatukan kedua kerajaan.


Baca juga sinopsis lengkap terbaru :
Us (2019)
Loading...