Kamis, 14 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Manusangada (2017)


Manusangada (2017)

Rilis
12 Oktober 2018
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
Amshan Kumar
Produser
Gana Natkunan, S. Thara
Pemeran
Rajeev Anand, Sheela Rajkumar, Manimegalai, Vidhur Rajarajan, A.S. Sasikumar, Anand Sampath, Sethu Darwin
Sinematografi
P.S. Dharan
Music
Aravind-Shankar
Distributor
A K Films.

Plot Manusangada


Manusangada film yang berdasarkan peristiwa yang sebenarnya, di sebuah desa di Tamil Nadu dimana Dalitnya Kolappa yang merupakan  seorang Dalit ditolak haknya untuk dapat membawa prosesi pemakaman ayahnya yang baru saja meninggal di jalan setapak yang mana melewati tanah milik kasta teratas. Dalitnya Kolappa dipaksa untuk dapat membawa mayat tersebut melalui jalan alternatif yang disediakan untuk komunitasnnnya, yang ditutupi duri dan batu dan tidak mempunyai konstruksi yang memadai walaupun ada jaminan antusias dari otoritas terkait.


Marah terhadap penolakan tersebut, Kolappa pun berusaha mencari perlindungan dari polisi dan petugas divisi pendapatan RDO. Permintaan tersebut mendapati jalan buntu sebab kedua lembaga mendesak Kolappa untuk mengikuti tradisi dan menghindari gangguan hukum dan juga ketertiban, Atas saran dari seorang pemimpin pemuda kelas terbelakang, Kolappa mengajukan petisi di pengadilan tinggi Madras.

Usai mendengarkan argumen menggelikkan dari pihak pembela, hakim pun memerintahkan lembaga-lembag setempat untuk dapat memberikan perlindungan terhadap pawai pemakaman. Akan tetapi kemenangan yudisial ini nampaknya tidak mempunyai penghiburan atau pun landasan konstitusioanl sebab kekuatan kelembagaan MLA, RDO dan polisi bergabung melakukan kekerasan terhadap masyarakat tanpa keraguan mengenai penghinaan terhadap pengadilan. Perjuangan pun pecah antara komunitas dan juga sistem saat yang terakhir mengancam untuk dapat merebut tubuh dan menguburnya sendiri.

Baca juga sinopsis Bollywood terbaru lainnya:


Loading...