Jumat, 15 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film The Maze Runner (2014)


The Maze Runner (2014)

Rilis
19 September 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Wes Ball
Produser
Wyck Godfrey, Ellen Goldsmith-vein
Pemeran
Dylan O’Brien, Thomas Brodie-Sangster, Kaya Scodelario, Patricia Clarkson, Will Poulter
Sinematografi
Enrique Chediak
Music
John Paesano
Distributor
20th Century Fox.

Plot The Maze Runner


Seorang remaja bangun di lift bawah tanah tanpa ingatan identitas. Sekelompok pemuda pria menyambutnya di daerah disebut 'Glade' dikelilingi tembok batu tinggi. Anak laki-laki (Gladers) membentuk tim dengan masing-masing mengambil tugas khusus. Pemimpin mereka Alby menjelaskan setiap anak laki-laki akhirnya mengingat namanya namun bukan masa lalunya. Bocah tersebut mengetahui Labirin luas mengelilingi mereka merupakan satu-satunya jalan keluar.


Di siang hari, Runner yang ditunjuk mencari rute pelarian di Labirin, kembali sebelum malam saat pintu masuk ditutup. Tidak ada yang pernah selamat memasuki labirin. Saat bertanding dengan Gally, bocah tersebut ingat namanya Thomas. Keesokan hari, Thomas diserang Ben seorang Runner yang disengat dan ditinggalkan mengigau oleh Griever makhluk techno mematikan berkeliaran di Labirin di malam  hari.

Ben dipaksa masuk ke Labirin dibiarkan mati sebab tidak ada obat kondisinya. Minho dan Alby Runnert utama menelusuri kembali langkah Ben dalam labirin. Minho hadir kembali ketika senja menyeret Alby yang tersengat namun mereka tidak dapat mencapai pintu masuk tepat waktu. Thomas berlari ke labirin membantu meninggalkan ketiganya terperangkap.

Thomas memikat Griever ke lorong, mengakibatkannya hancur. Ketiganya berhasil bertahan kembali keesokan harinya. Gadis pertama tiba di lift dengan catatan menyatakan dia orang terakhir memasuki Glade. Dia mengenali Thomas walaupun dia tidak bisa mengingatnya.

Gadis tersebut Teresa memiliki 2 jarum suntik diisi zat tidak diketahui. Satu dimanfaatkan Alby, dan dia pulih dari sengatan Griever. Minho dan Thomas kembali ke labirin mendapati mungkin jalan keluar. Laser memindai keduanya dan pintu keluar tertutup. Minho dan Thomas melarikan diri saat perangkap diaktifkan laser hampir membunuh mereka. Pintu masuk Labirin tidak menutup sementara lainnya terbuka, membiarkan Grievers masuk.

Pembantaian terjadi saat Gladers berjuang melawan. Zart, Cling, Alby dan beberapa lainnya terbunuh. Gally meninjau Thomas dan menyalahkannya semua yang terjadi. Thomas dia ingat bahwa dia dan Terese bekerja organisasi menciptakan labirin, W.C.K.D. Thomas berbagi informasi ini dengan Minho, Newt, Chuck dan Teresa.

Thomas mengungkapkan dirinya dan Teresa mengaku mereka bekerja dengan WCKD dan mempelajari anak lelaki selama bertahun-tahun. Gally mengambil komando berniat mengorbankan Thomas dan Teresa ke Grievers memulihkan perdamaian. Beberapa Gladers membentuk grup membebaskan mereka.

Mereka mendekati Labirin dalam upaya mendapati jalan keluar, Gally dan beberapa lainnya menolak pergi. Ketika melawan Grievers, Jeff dan Gladers lainnya terbunuh. Keluarga Gladers memasuki laboratorium dipenuhi mayat. Dalam rekaman video, wanita bernama Ava Pagie mnjelaskan planet tersebut telah dihancurkan suar matahari besar-besaran, diikuti pandemi virus mematikan disebut flare. Para remaja mengetahui mereka bagian dari percobaan belajar untuk penyembuhan.

Paige terlihat menembak dirinya di layar saat lab diserang orang-orang bersenjata. Gallly tiba-tiba hadir dengan pistol. Usai disengat Griever, dia bersikeras mereka harus tetap di labirin membidik Thomas, namun ditusuk melalui tombak Minho, namun tidak sebelum Chuck ditembak mati.

Orang bersenjata bertopeng bergegas masuk membawa sisa kelompok ke helikopter. Terbang di atas gurun luas dan mendekati kota yang telah hancur. Adegan berakhir para ilmuwan diduga mati bertemu di sebuah ruangan. Paige mencatat percobaan ini berhasil, para penyintas memasuki fase kedua.

Loading...