Rabu, 13 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Shooter (2007)


Shooter (2007)

Rilis
23 Maret 2007
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Antoine Fuqua
Produser
Lorenzo di Bonaventura
Pemeran
Mark Wahlberg, Elias Koteas, Michael Pena, Rade Serbedzija, Danny Glover, Rhona Mitra, Kate Mara, Ned Beatty,
Sinematografi
Peter Menzies Jr.
Music
Mark Mancina
Distributor
Paramount Pictures

Plot Shooter


Bob Lee Swagger enggan meninggalkan pengasingan atas permintaan Kolonel Isaac Kohnson yang memohon padanya membantu melacak seorang pembunuh berencana menembak Presiden. Johnson memberinya daftar 3 kota tempat Presiden dijadwalkan berkunjung dan Swagger menilai situs di Philadelphia sebagai paling mungkin. Ini ternyata pengaturan, sementara Swagger bekerja dengan agen Johnson mendapati pembunuh yang dikabarkan tersebut, uskup Ethiopia ditembak saat berdiri disamping Presiden.


Swagger ditembak polisi namun berhasil kabur. Agen memberi tahu polisi, Swagger adalah shooter, dan perburuan terjadi. Swagger berlindung dengan Sarah dan kemudian meyakinkannya membantu menghubungi Memphis dengan informasi mengenai konspirasi. Memphis berpendapat bahwa mengingat pelatiahn dan pengalaman Swagger, mengejutkan presiden selamat sementara uskup agung yang berdiri beberapa kaki jauhnya terbunuh.

Dia secara mandiri mengetahui Swagger mungkin dijebak untuk pembunuhan tersebut dan lebih lanjut curiga saat dia mengetahui petugas yang menembak Swagger sendiri ditembak mati beberapa jam selanjutnya dalam penjambretan. Saat agen menyadari rahasia mereka dikompromikan, mereka menculik Memphis dan berusaha melakukan bunuh diri. 

Kemudian mereka membunuh para penculiknya, keduannya bergabung dan mengunjungi ahli senjata yang memberikan informasi mengenai laporan balistik FBI dan daftar orang-orang yang sanggup mmenembak dari jarak satu mil atau lebih. Begitu mereka mendapatinya dia melakukan bunuh diri usai menjelaskan uskup agung target utama dan dibunuh mencegahnya mengungkapkan keterlibatan AS dalam pembantaian desa Eritrea.

Pembantaian dilakukan atas nama konsorsium kepentingan minyak perusahaan AS yang dipimpin Senator Meachum yang korupsi.Swagger mencatat pengakuan mantan penembak jitu mengenai keterlibatannya di dalam pembantaian di Afrika dan kemudian, melalui bantuan Memphis, melarikan diri dari penyergapan tentara bayaran.

Sementara tentara bayaran jahat lain menculik sarah memancing Swagger keluar dari persembunyian. Swagger dan Memphis mampu menyelamatkannya saat Kol Johnson dan Senator Meachum mengatur pertemuan bertukar sandera mereka dengan bukti kesalahan mereka. Senator diizinkan melarikan diri, Swagger dan Memphis menyerah terhadap FBI. Swagger dibawa kehadapan jaksa Agung AS A. Russert dan direktur FBI dalam pertemuan tutup dengan Kol Johnson, Memphis dan Sarah hadir.

Swagger membersihkan namanya dan dia dengan memasukkan peluru ke senapannya mengarahkan ke Kolonel dan menarik pelatuknya yang gagal menembak. Swagger menjelaskan bahwa setiap kali dia meninggalkan rumahnya, dia melepaskan pin penembakan dari semua senjatanya, menggantikannya dengan sedikit lebih pendek, alhasil membuatnya tidak mampu dioperasikan hingga dia kembali. Walaupun Swagger dibebaskan dari tuduhan, Kol Johnson tidak mampu dituntut atas kejahatannya sebab pembantaian Eritrea berada di luar yurisdiksi hukum AS.

Jaksa agung memberi tahu Swagger, dia sendiri harus mematuhi hukum. Russert kemudian memerintahkan Swagger dibebaskan dan membebaskan dari semua tuduhan. Usai itu, saat Johnson dan Senator Meachum merencanakan langkah berikutnya, Swagger mendobrak masuk membunuh kedua konspirator, mengatur agar rumah meledak seolah secara tidak sengaja. Dalam adegan terakhir Swagger pergi bersama Sarah.

Baca juga sinopsis lengkap :
1. Triple Threat (2019)
2. Captain Marvel (2019)
3. Us (2019)
4. Cold Pursuit (2019)
5. Alita Battle Angel (2019)
Loading...