Sabtu, 23 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Stealth (2005)


Stealth (2005)

Rilis
29 Juli 2005
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rob Cohen
Produser
Neal H. Moritz, Mike Medavoy, Laura Ziskin
Pemeran
Josh Lucas, Sam Shepard, Jessica Biel, Joe Morton, Jamie Foxx, Richard Roxburgh
Sinematografi
Dean Semler
Music
BT
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Stealth


Angkatan Laut AS mengembangkan program penerbangan lebih efisien dan diam-diam menangani ancaman terhadap keamanan nasional. Program tersebut dipimpin Captain George Cummings, menghasilkan Talon F/ A-37 dikemudikan Letnan Ben Gannon, Henry Purcell dan Kara Wade. Cummings memperkerjakan Dr. Keith Orbit mengembangkan kecerdasan buatan "EDI" untuk mengendalikan kendaraan udara tanpa awak.


Tim ini melatih EDI dalam manuver pertempuran udara saat tidak terduga ditugaskan mengambil kepala tiga sel teroris terhadap konferensi di pusat kota Rangoon. Perintah memerintahkan EDi mengambil gambar, namun Gannon mengabaikan perintah dan serangan di pesawat sendiri, berhasil melakukan serangan. Tim kembali ke Lincoln, EDI terkena peti yang mereboot pola sarafnya.

Selama serangan berikutnya untuk menghancurkan hulu ledak nuklir curian di Tajikistan, Wade menyadari bahwa puing nuklir akan mengakibatkan kerusakan jaminan yang signifikan. Pilot manusia memutuskan membatalkan namun EDI menentang perintah menmbakkan rudal ke hulu ledak nuklir, mengakibatkan kejatuhan radioaktif yang diprediksi. Cummings memesan UCAV dibawa kembali menuju pangkalan dan Purcell berusaha beralasan dengan EDI, namun AI menolak mundur.

Gannon mengambil barang ke tangannya sendiri, memerintahkan agar EDI ditembak jatuh dan Purcell melepaskan tembakan namun gagal. Pesawat Wade terkena puing akibat ledakan, yang mengakibatkan hilangnya hidraulik sayap port dan canard-nya yang selanjutnya memicu kerusakan otomatis pesawat tersebut, memaksanya melontarkan Korea Utara.

Gannon mengejar EDI ke wilayah Rusia, dan usai beberapa serangan dari pesawat Rusia merusak kedua pesawat, dia menyerukan gencatan senjata dengan UCAV agar kedunya tidak jatuh pada tangan musuh dan untuk menyelamatkan Wade dari Korea Utara. Dianggap bertanggung jawab atas tindakan EDI dan menghadapi pengadilan militer, Cummings berusaha menghilangkan saksi dengan meninggalkan Wade terdampar di Korea Utara, Wade menuju Selatan dan juga membuat Gannon dieliminasi di Alaska, dia juga mengirim orbit menghapus data EDI memastikan keheningannya.

Gannon yang selamat dari ancaman menuju hanggar untuk mendapati EDI dan pesawat utuh. Orbit menempatkan EDI ke antarmuka, AI mengekspresikan kesedihan atas pelanggarannya, Orbit menyadari dia telah mengembangkan perasaannya sendiri. Orbit tidka ingin melakukan perintahnya menghapus memori EDI. Usai memasitkan pelarian Orbit, Gannon terbang menuju Korea Utara dengan EDI, menghubungi Lincoln, Dick Marshfield memberi tahu dia mengenai penipuan Cummings.

Marshfield menghadapi Cummings, yang melakukan bunuh diri. Gannon mendapati Wade terluka dan diperangi di dekat perbatasan Korut dan Korsel. Dia dan EDI mendarat dan pergi membantunya. Kedunya dikejar tentara Rakyat Korea dan helikopter MIl Mi-8. Kehabisan amunisi dan menerima kerusakan dari Mi-8, EDI mengorbankan dirinya menabrak helikopter, menghancurkan keduanya. Memungkinkan Gannon dan Wade melarikan diri menuju Korsel, dimana mereka ditemukan pasukan militer AS.


Loading...