Senin, 04 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film Vertical Limit (2000)


Vertical Limit (2000)

Rilis
8 Desember 2000
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Martin Campbell
Produser
Robert King
Pemeran
Chris O’Donnell, Scott Glenn, Bill Paxton, Izabella Scorupco, Robin Tunney, Temuera Morrison, Stuart Wilson
Sinematografi
David Tattersall
Music
James Newton Howard
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Vertical Limit


Di Monument Valley, Peter dan Annie kehilangan ayah mereka Royce. 3 tahun kemudian, Peter pensiun dari pendakian menjadi fotografer satwa liar, Annie kemudian menjadi pendaki terkenal. Hubungan mereka tegang, Annie masih menyalahkan Peter atas kematian ayah mereka. Peter bersatu kembali dengan Annie di K2, Annie merencanakan upaya puncak pada K2. Ekspedisi didanai Elliot Vaughn, tim terdiri Annie, Vaughn, Tom McLaren, dan Ali Nazir. Selama pendakian mereka dilanda badai dan tersesat digunung.

Istri dari Wick meninggal sebab edema paru-paru. Pendakian ternyata menjadi bencana, Vaughn memaksa McLaren melanjutkan walaupun ada peringatan radio dari direktur base camp Skip Taylor mengenai badai mendekat. Longsoran es terjadi sehingga Annie, McLaren, dan Vaughn jatuh melalui sepetak es terperangkap di celah, sementara anggota ekspedisi lain terbunuh. Peter tetap di radio mendengar Annie memanfaatkan statis mengirim sinyal kode Morse memberi tahu base camp bahwa mereka masih hidup.

Peter berhasil menyusun misi penyelamatan termasuk direktur Skip Taylor, saudara Cyril dan Malcolm  pendaki pengalaman, Monique Aubertine, dan Kareem Nazir. Skip dan Peter mengunjungi Wick, yang setuju begabung. Monique dan Cyril menghadapi masalah saat Cyril kehilangan keseimbangan menempel di sisi tebing. Monique mengamankan tali kekang padanya namun puncaknya retak, Monique jatuh ke tepian. Tabung nitro bocor dan meledak, mereka menggantung dari tali.

Cyril naik kembali namun longsoran salu disebabkan ledakan melemparkannya ke tepi lagi tanpa tali. Monique selamat masih dibawah tebing, menarik dirinya menuju atas walaupun beberapa jari patah. Kareem dan Malcolm di basecamp tewas akibat nitrogilserin yang bocor terpapar sinar matahari. Mclaren terluka parah dengan kaki dan tulang rusuk dan dia kehilangan deksametason.

Annie mempertaruhkan nyawanya mencapai tubuh dan ransel Ali, dan berhasil mendapati dex tambahan bagi McLaren dan dirinya sendiri, namun Vaughn memberitahu McLaren tidak bisa bertahan, dan karenanya mereka harus menyimpan semua dex bagi mereka sendiri. Ledakan nitro melepaskan es, dan Wick mendapati tubuh istrinya di gletser. Dex Box yang kosong di dekat isterinya menunjukkan Vaughn berbohong dan mencuri dexnya, alhasil memastikan kelangsungan hidupnya sendiri sambil meninggalkan di belakang mati karena edema paru-paru.

Ketika bermalam di gunung, Vaughn membunuh McLaren dengan jarum suntik dex penuh udara menyelamatkan dex yang tersisa bagi dirinya sendiri. Annie mencurigai Vaughn namun memutuskan tidak menghadapinya. Wick terbangun mendapati Peter dan Monique pergi ke tujuan mereka, meninggalkannya di belakang sebab mereka tidak lagi percaya terhadapnya.

Peter mengisyaratkan terhadap Annie mengenai posisi mereka, dan Vaughn dan Annie berhasil menandai pintu masuk ceruk memanfaatkan meluncurkan suar buatan sendiri dan darah McLaren sebagai cat. Monique dan Peter memanfaatkan nitrogliserin meledakkan lubang, memungkinkan kase menuju yang selamat dan bergabung dengan Wick, menjanjikan Peter dia akan menyelamatkan Annie.

Wick turun ke gua memanfaatkan Annie dan Vaughn yang lemah berfikir dia akan menyerangnya, Wick menempelkan tali kepadanya. Wick dan Peter berusaha menarik Annie keluar, namun batu es jatuh, mengetuk Vaughn dan Wick dari langkah di celah menarik Annie dan Peter ke bawah. Monique sendiri memegang tali yang di atasnya keempat lain digantung.

Untuk dapat menyelamatkan Peter dan Annie, dan membalas dendam terhadap Vaughn, Wick menarik pisau dari saku memotong tali yang menahan dirinya dan Vaughn menjatuhkan kedunya menuju kematian mereka. Memulihkan diri di base camp, Annie berdamai dengan Peter, yang pada akhirnya memberikan penghormatan terhadap mereka yang terbunuh di K2, termasuk, Kareem sepupunya Ali, Malcolm, Cyril, Tom, Wick dan juga istrinya.

Baca juga Sinopsis lainnya
Sinopsis Lengkap Film Collateral
Sinopsis Lengkap Film Don't Be Afraid of the Dark
Sinopsis Lengkap Film Vertical Limit
Sinopsis Lengkap Film Bait
Sinopsis Lengkap Film 2012

Sinopsis Lengkap Film Knowing
Loading...