Sabtu, 09 Maret 2019

Sinopsis Lengkap Film White House Down (2013)


White House Down (2013)

Rilis
28 Juni 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Roland Emmerich
Produser
Bradley J. Fischer, James Vanderbilt, Roland Emmerich, Harald Kloser, Larry Franco
Pemeran
Channing Tatum, Jason Clarke, Jamie Foxx, Richard Jenkins, Maggie Gyllenhaal, James Woods,
Sinematogarfi
Anna Foerster
Music
Thomas Wander, Harald Kloser
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot White House Down


Presiden AS James Sawyer menimbulkan kontroversi atas perjanjian perdamaian diusulkan antara negara sekutu untuk mengeluarkan pasukan militer dari Timur Tengah. Menyamar sebagai petugas kebersihan, pria meledakkan bom di pusat gedung US Capitol, mengakibatkan White House terkunci. Agen Finnerty dikirim mengawal Pembicara menuju pusat komando bawah tanah di Pentagon, Sementara wakil presiden Albert Hammond dibawa naik Air Force One.


Tentara bayaran dipimpin Emil Stenz usai menyusup ke White House menyamar sebagai tukang reparasi audio-visual segera menyandera kelompok wisata dan menguasai White House. John Cale berhasil melarikan diri mencari putrinya yang terpisah darinya selama proses tur. Pensiunan Martin Walker mengantar Sawyer dan detailnya menuju pusat operasi darurat presiden. Saat mereka mendapati akses, Walker membunuh detailnya, menjelaskan dirinya pemimpin sebenarnnya dari serangan pada White House.

Dia ingin membalas dendam pada Sawyer usai misi black ops yang gagal mengakibatkan kematian putranya. Cale membunuh tentara bayaran, meraih pistol dan radionya dan menyelamatkan Sawyer. Stenz dan Walker mendatangkan Skip Tyler meretas ke dalam sistem pertahanan namun masih membutuhkan Sawyer mengaktifkan football nuklir. tentara bayaran lain Carl Killick menangkap Emily merekam video tentara bayaran meraih sanderanya.

Cale dan Sawyer menghubungi struktur komando, yang memanfaatkan video Emily mendapati identitas tentara bayaran, yang dulu bekerja berbagai agen pemerintah. Cale dan Sawyer berusaha melarikan diri melalui terowongan mendapati gerbang keluar dipenuhi peledak. Usai Sawyer dan Cale dianggap tewas dalam ledakan, Hammond disumpah sebagai presiden AS ke 47.

Cale dan Sawyer masih hidup, mengetahui Hammond memerintahkan serangan udara meraih kembali White House, namun tentara bayaran menembak jatuh. Usai mengetahui Emily dari video, Stenz membawanya menuju Walker di Oval Office. Tyler menyelesaikan peretasan ke NORAD meluncurkan rudal guna menembak jatuh Air Force One, menewaskan Presiden Hammond serta semua orang di dalamnya. Raphelson dilantik presiden ke 48 memerintahkan serangan udara.

Walker berusaha memaksa Sawyer memanfaatkan football meluncurkan rudal nuklir berbagai kota di Iran, Walker menyalahkan rezim Iran sebab membunuh putranya di dalam pertempuran. Sawyer menolak, Cale membakar berbagai ruangan sebagai penggalih perhatian. Turun di terowongan, Tyler tidak sengaja memicu peledak dan mati saat meledak. Usai membunuh sebagain tentara bayaran yang tersisa membebaskan para sandera, Cale menghadapi Stenz dan meledakknya menggunakan sabuk granat ketika berkelahi.

Sawyer menyerang Walker yang memanfaatkan sidik jari Sawyer mengaktifkan football. Walker mengunci target Iran memanfaatkan Football saat Cale memasuki oval office. Walker mencapai untuk meluncurkan rudal, Cale membunuhnnya memanfaatkan meriam putar mobile. Emily mengibarkan bendera presiden di halaman depan, meyakinkan pesawat tempur yang datang guna membatalkan serangan udara.

Cale menyadari Raphelson kaki tangan Walker dalam mengatur serangan, termotivasi meraih kantor presiden usai membunuh Sawyer sebagai imbalan sebab memberi Walker kode nuklir. Dia ditangkap sebab pengkhianatan. Sawyer menyebut Cale agen spesial barunya dan membawanya serta Emily dalam tur udara pribadi. Presiden Sawyer menerima kabar bahwa negara, Rusia, Prancis, Iran dan banyak lainnya telah menyetujui kesepakatan damai yang mengakhiri semua perang.

Baca juga sinopsis lengkap lainnya (tinggal di klik) :
1. Captain Marvel (2019)
2. Alita Batle Angel (2019)
3. Cold Pursuit (2019)
4. Fighting with my Family (2019)
5. The Lego Movie 2 (2019)
6. Glass (2019)
Loading...