Jumat, 12 April 2019

Sinopsis Film A Land Imagined (2018)


A Land Imagined (2018)

Rilis
2018
Negara
Singapura, Prancis, Belanda
Bahasa
Inggris
Sutradara
Yeo Siew Hua
Produser
Fran Borgia
Pemeran
Peter Yu, Liu Xiaoyi, Luna Kwok, Ishtiaque Zico, Jack Tan
Sinematografi
Hideho Urata
Music
Teo Wei Yong
Distributor
mm2 Entertainment.

Plot A Land Imagined

Film ini mengisahkan polisi yang sedang menyelidiki hilangnya pekerja Tiongkok yang bekerja di lokasi reklamasi. Investigasi membawanya hilagnnya pekerja Bengali lain yang berhubungan baik dengan pekerja yang hilang.


Sekitar seperempat populasi Singapure terdiri dari imigran, biasanya para pekerja dengan upah rendah, pekerjaan yang dilakukan seperti konstruksi. Di negara  yang pertumbuhan populasinya memkasa reklamasi yang luas mudah untuk merasa tersesat di sana terutama bagi imigran pemuda yang bernama Wang (Xiaoyi Liu) seorang pekerja rendahan unutk salah satu dari pekerjaan yang terlibat dalam proyek reklamasi telah menghilang.

Penyelidikan dipelopori oleh pria bernama Lok (Peter Yu) yang merupakan seorang detektif yang tertarik dengan kasus ini. Mempertanyakan mandor dan rekans satu pekerjanya detektif Wang gagal mendapati petunjuk. 

Dia berbicar adengan Jason (Jack Tan) putra manajer  yang kurang membantu namun mengetahui bahwa perusahaan menyimpan paspor semua pekerja mereka. Banyak pekerja yang berhutang terhadap perusahaan dan juga tampaknya itulah car amereka memastikan kesetiaan terhadap perusahaan.

Pada saat penyelidikan lebih lanjut, Detektif Lok mendapati sebuah kafe Internet 24 jam yang sering dikunjungi oleh Wang dan bertemu dengan wantia Mindy (Luna Kwok) yang telah berteman dengan Wang dan yang tampaknya memberikan wawasan lebih banyak mengenai kondisi pikiran pekerja sebelum kejadian.

Loading...