Sabtu, 13 April 2019

Sinopsis Film Pasukan Berani Mati (1982)


Pasukan Berani Mati (1982)

Rilis
1982
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Imam Tantowi
Produser
Sabirin Kasdani
Pemeran
Dana Christina, Dicky Zulkarnaen, Rini S. Bono, Doddy Sukma, Roy Marten, HIM Damsjik, Eva Arnaz, Siska Widowati, Barry Prima, Amoroso Katamsi, WD Mochtar, Harun Syarief, El Manik, Eddy Bakar Pare
Music
Sudharnoto
Distributor
PT. Rapi Film.

Synopsis Pasukan Berani Mati


Film Pasukan Berani Mati merupakan film Indonesia di tahun 1982. Film Pasukan Berani Mati disutradarai Imam Tantowi dengan dibintangi oleh Roy Marten, Rini S. Bono, Barry Prima, Dana Christina, Eva Arnaz, Dorman Borisman, Dicky Zulkarnaen, Doddy Sukma.


Pasukan Berani mati mengisahkan sebuah romantika perang revolusi kemerdekaan. Ada penduduk yang gagah berani, ada yang dendam, ada pengkhianat, adan tentara yang takut tapi nekat, ada pula pengkhianat, dan ada pula pedagang yang hanya mementingkan diri sendiri.

Batalion pimpinan kapten yang bernama Bondan (Dicky Zulkarnaen) yang menyatu terhadap rakyat yang bergerilya hingga mampu membuat pasukan tentara Belanda kewalahan. Dengan berbagai usaha termasuk kelicikan, Belanda pada akhirnya dapat mengetahui tempat persembunyian batalion tersebut.

Hal ini mengakibatkan porak porandah batalion negara Indonesia diserbu dan mengakibatkan Kapten Bondan meninggal. Pasukan yang tersisa terdiri dari 6 orang dan dibantu seorang penduduk yang selalu mendukung perjuangan para tentara secara spontan membentuk pasukan berani mati. Mereka pun menyerbu markas dari Belanda dan ganti menghancurkan markas tersebut dengan ancaman kematian nekat mereka.

Loading...