Senin, 15 April 2019

Sinopsis Lengkap Film 10 Cloverfield Lane (2016)

10 Cloverfield Lane (2016)

Rilis
11 Maret 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Dan Trachtenberg
Produser
J.J. Abrams
Pemeran
John Goodman, John Gallagher Jr., Mary Elizabeth Winstead
Sinematografi
Jeff Cutter
Music
Bear McCreary
Distributor
Paramount Pictures.

Plot 10 Cloverfield Lane

Usai putus dengan kekasihnya Ben, Michelle pergi tiba di pedesaan Louisiana, Ben mendengar laporan berita mengenai pemadaman di beberapa kota besar sebelum Michelle ditabrak truk dan jatuh pingsan. Michelle terbangun terkunci di dalam bunker bawah tanah. Dia ketakutan saat pria masuk ke ruangan memperkenalkan dirinya Howard.


Dia kemudian menjelaskan dia membawanya untuk perlindungan, mengkalim bahwa udara di luar telah diracuni akibat kejatuhan nuklir dari kekuatan yang tidak diketahui. Michelle awalnya memusuhi Howard namun dia tengan, Howard membawanya dalam tur bunker lengkap dan dia bertemu Emmett korban lain.

Howard membawanya ke viewport pintu keluar banker menunjukkan 2 babi mati di luar sebagai bukti kejatuhan tersebut. Michelle juga melihat truk Howard, mengenalinya dari kecelakaan tersebut. Saat makan malam, Michelle mengambil kunci Howard menuju lubang palka namun saat dia ingin membukanya, Leslie terbanting ke jendela menuntunya dibiarkan masuk, lalu pingsan.

Michelle secara terbuka mengembalikan kunci setuju bahwa Howard benar. Howard menunjukkan intoleransi terhadap Emmett dan memperlakukan Michelle gadis kecil. Howard meminta Michelle memperbaiki unit penyaringan udara saat gagal sebab dia cukup kecil untuk masuk melalui ventilasi, saat sedang memperbaikinya, dia mendapati langit yang terkunci dengan kata "Help" tergores ke gelasnya dan terlihat siapa pun di luar.

Michelle dan Emmett mendapati bahwa putri yang diklaim Howard merupakan gadis muda yang hilang sekitar 2 tahun sebelumnya dan mereka curiga dia menculiknya menuju banker. Howard membunuh Emmett dengan pistol dan dia kemudian berusaha menghibur Michelle, menjelaskan kepadnaya dia membunuh Emmett untuk melindunginya.

Michelle dengan putus asa membuat persiapan akhir untuk pergi pada saat dikejutkan Howard. Dia berhasil melarikan diri darinya. Dalam perjalanan, dia mengetuk barel asam memicu api listrik di bunker dan meledak membunuh Howard. Michelle mengenakan setelan dan lolos dari bunker yang terbakar menuju rumah Howard.

Melihat tanda-tanda satwa liar hidup, dia melepas helmnya, namun kemudian melihat pesawat ruang angkasa alien  yang ditarik oleh ledakan bunker. Makhluk turun dari pesawat dan mengejar Michelle, memaksanya bersembunyi di gudang. Dia berlari menuju rumah pertanian, namun pesawat tersebut muncul dan mengeluarkan gas hijau memaksa Michelle kembali ke costum tersebut.

Penundaannya memungkinkan pelengkap mekanis dari kapal menangkapnya, namun dia membuat molotov dari barang di truk Howard untuk dilemparkan ke kapal. Bola api mengakibatkan pelengkap menjatuhkannya dan dia mampu mengambil mobil wanita yang telah mati dan melarikan diri.

Saat dia mendekati perbatasan Texas Michelle mendengar obrolan radio menginstruksikan setiap penyintas pergi ke Baton Rouge untuk mengungsi, namun juga meminta bantuan siapa pun. Di persimpangan jalan, Michelle berhenti sejenak sebelum pergi ke Houston.

Loading...