Minggu, 28 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Anon (2018)


Anom (2018)

Rilis
11 Mei 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Andrew Niccol
Produser
Andrew Niccol, Daniel Baur, Oliver Simon
Pemeran
Amanda Seyfried, Mark O’Brien, Clive Owen, Sonya Walger, Colm Feore, Iddo Goldberg, Joe Pingue
Sinematografi
Amir Mokri
Music
Christophe Beck
Distributor
Altitude Film Distributiron

Plot Anon


Di dalam dunia Modern di mana implan biosyn canggih yang berarti di setiap orang yang mengalami aliran informasi visual tanpa henti yang mereka sebut dengan "Mind’s Eye", privasi dan juga anonimitas telah lenyap.


Dengan informasi pribadi setiap orang terhadap tampilan publik dan juga kehidupan di setiap orang dicatat hingga milidetik. Informasi pribadi diunduh menuju jaringan luas yang disebut dengan 'The Eather'. The Eather merupakan database yang mampu diakses dan juga digunakan oleh penegak hukum untuk dapat menuntut para penjahat.

Sal Frieland dihadapkan dengan serangkaian pembunuhan yang mengejutkan. Polisi mendapati diri mereka tidak mampu mengidentifikasi para pembunuh. Segera ini menjadi jelas bahwa apa yang dimiliki oleh pembunuhan-pembunuhan tersebut secara umum menandakan kerusakan besar di dalam sistem yang menjadi tumpuan masyarakat.

Pada saat Sal Frielend menyeliki kasus tersebut, Frieland bertemu degan seorang wanita yang nampaknya tidak memiliki identitas. Sal dan departemen polisi yang bingung dengan pembunuhan baru yang memanfaatkan keterampilan peretasan canggih memanipulasi ether, menutupi jejak membuka pikiran orang lain. Sal ingin secara pribadi menjatuhkan penjahat tersebut, menjadi sukarelawan untuk pekerjaan yang menyamar, membawanya berhadapan dengan wanita tersebut sebagai tersangka utamanya.

Kehilangan jejak digital dan juga terampil dalam cara penghilangan Ether, gadis tersebut menawarkan jasa kepada Sal untuk penghapusan kecil, hanya mendapati dirinya tertarik dengan cara-caranya yang nampak aneh. Ini obsesi yang menular terhadap polisi, yang tidak bisa mengguncang misteri si wanita, menggabungkan cengkramannya sendiri terhadap kenyataan.

Loading...