Minggu, 14 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Cat Funeral (2015)

The Cat Funeral (2015)

Rilis
15 Januari 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Jong-Hoon
Produser
Lee Jong-Hoon, Jeon Yoon-Chan
Pemeran
Kang In, Park Se-Young, Hong Ahn-Pyo, Kim Byung-Choon, Jung Gyu-Woon
Distributor
India Pug

Plot The Cat Funeral

Diawali di sebuah kapal Dong-Hoon (Kang In) sedang bersama dengan Jae-Hee (Park Se-Young) dalam sebuah perjalanan. Mereka berdua berjanji akan hidup bersama. Beberapa tahun kemudian kembali bertemu di sebuah cafe setelah berpisah. Mereka bertemu untuk bersama-sama mengubur kucing kesayangan mereka Gereum. Flash back di sebuah pernikahan teman mereka yaitu Bo-Kyung dan Min-Jun.


Dong-Hoon yang berteman dengan Min-Jun bertemu untuk pertama kalinya dengan Jae-Hee yang berteman dengan Bo-Kyung sejak dari itu berhubungan dengan baik hingga menjadi dekat. Kembali masa sekarang, Dong-Hoon dan Jae-Hee bersama-sama menuju kediaman yang dulu mereka tempati untuk mengambil Gereum yang sudah mati dengan dibungkus dalam sebuah wadah.

Flash back, Dong-Hoon yang hidup bersama dengan Jae-Hee, Jae-Hee meminta kepada Dong-Hoon untuk memelihara kucing. Keesokan harinya, tiba-tiba seekor kucing datang di kediaman mereka dan Jae-Hee meminta Dong-Hoon mau memelihara kucin. Jae-Hee dan Dong-Hoon lalu memberikan nama kucing tersebut yaitu Gereum.

Kembali dalam perjalanan mengubur Gereum, Dong-Hoon dan Jae-Hee yang bertemu dengan teman mereka Min-Jun dan Bo-Kyung yang menunjukkan mereka berdua dalam kondisi sedang tidak harmonis. Ketiak Dong-Hoon dan Jae-Hee sedang menunggu Bus, Jae-Hee mengatakan kepada Dong-Hoon untuk membawa Gereum sendirian sebab dirinya ada urusan penting.

Setelah tiba di sebuah kapal, Dong-Hoon terkejut dengan kehadiran Jae-Hee yang membatalkan urusannya. Tiba di darat, Dong-Hoon dan Jae-Hee berhenti sejenak untuk mampir di sebuah kedai makanan. Saat itu Dong-Hoon bertemu dengan Eun-Kyung dan memperkenalkannya kepada Jae-Hee. Mereka bertiga berbincang-bincang dan Eun-Kyung menceritakan kedekatan mereka saat di sekolah dulu.

Setelah selesai makan, Dong-Hoon dan Jae-Hee melanjutkan perjalanan. Selama berada di dalam bus, Jae-Hee terus mengungkit cinta pertama Dong-Hoon yang membuatnya agak sedikit cemburu. Flash back, Jae-Hee bertemu dengan seorang pria Hyun-Seok (Jung Gyu-Woon) di depan penitipan Kucing. Setelah itu Jae-Hee menuju tempat Dong-Hoon melakukan Show musiknya dan saat itu Hyun-Seok berada di tempat tersebut hanya saja Jae-Hee tidak menyadari keberadaannya.

Di hari berikutnya, Jae-Hee menunjukkan sketsa cover sebuah album kepada Hyun-Seok yang merupakan seorang produser label music. Keesokan harinya, Dong-Hoon menemui Hyun-Seok untuk mendatangani kontrak dan saat itu Hyun-Soek menanyakan tentang Jae-Hee dan Dong-Hoon menjelaskan bahwa Jae-Hee adalah pacarnya.

Kembali masa sekarang, Jae-Hee lupa membawa Gereum turun dari Bus sehingga Dong-Hoon dan Jae-Hee sibuk mencari namun mereka tidak menemukannya hingga mereka berada di pelabuhan. Dong-Hoon yang sedikit emosi meminta Jae-Hee untuk kembali ke Seoul sehingga membuat Jae-Hee marah dan pergi meninggalkan Dong-Hoon.

Flash back, Dong-Hoon melihat Jae-Hee sedang bersama dengan Hyun-Seok sehingga membuat Dong-Hoon merasa cemburu. Alhasil Dong-Hoon sering bertengkar dengan Jae-Hee. Kembali masa sekarang, ketika Jae-Hee menunggu kapal laut tiba, Jae-Hee melihat seorang nenek memegang sebuah bungkusan yang berisikan Gereum.

Sehingga Jae-Hee berusaha memintanya namun nenek tersebut menolak dia meminta Jae-Hee untuk bernyanyi. Tidak lama kemudian tiba-tiba saja Dong-Hoon datang dan dia bernyanyi untuk nenek tersebut sehingga membuat nenek merasa senang. Dong-Hoon dan Jae-Hee lalu mengantarkan nenek tersebut ke kantor polisi terdekat untuk mempertemukan dengan cucu nenek tersebut.  Malam pun tiba mereka berdua memutuskan untuk mencari penginapan.

Flash back, Gereum mengalami masalah sehingga membuat Dong-Hoon dan Jae-Hee panic mereka lalu membawanya ke rumah sakit. Keesokan harinya hubungan mereka yang sudah tidak harmonis, Dong-Hoon meminta kepada Jae-Hee mengakhiri hubungan mereka. Sehingga Jae-Hee memutuskan untuk pergi meninggalkan Dong-Hoon bersama dengan Gereum.

Kembali masa sekarang, Dong-Hoon mengajak Jae-Hee ke sebuah salon untuk mengambil gitarnya setelah itu mereka melanjutkan perjalanan hingga tiba di sebuah bukit mereka berdua bersama-sama menguburkan Gereum. Setelah tujuan mereka berdua telah selesai, keduanya memutuskan untuk kembali ke seoul dan setiabnya di Seoul mereka pun berpisah.

Loading...