Jumat, 19 April 2019

Sinopsis lengkap Film Double Jeopardy (1999)


Double Jeopardy (1999)

Rilis
24 September 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Bruce Baresford
Produser
Leonard Goldberg
Pemeran
Tommy Lee Jones, Bruce Greenwood, Ashley Judd, Annabeth Gish
Sinematografi
Peter James
Music
Normand Corbeil
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Double Jeopardy


Libby dan suaminya Nick penduduk kaya dengan sahabatnya Angela Green menawarkan merawat putranya berusia 4 tahun, Matty. Libby dan Nick menuju berlayar. Libby bangun mendapati suaminya menghilang dan kapal Penjaga pantai hadir dan Libby terlihat memegang pisau berdarah yang dia temukan tergeletak. Bahkan dengan tubuh Nick tidak ditemukan, Libby ditangkap dihina di media dan diadili.


Libby meminta Angela menjaga Matty selama hukuman penjara. Awalnya, Angela membawa Matty melihat Libby di penjara namun beberapa saat kunjungan berhenti dan dia menghilang. Libby memanfaatkan keterampilan pencarian dan menipu orang melacak Angela. Dia menghubungi Angela dan berbicara dengan Matty.

Libby mendengar pintu terbuka lalu Matty berkata “Ayah” tepat sebelum terputus. Libby menyadari Nick mungkin memalsukan kematiannya, meninggalkan Matty sebagai penerima manfaat asuransi jiwanya, sebab orang yang dihukum karena pembunuhan tidak diperbolehkan mengambil asuransi jiwa terhadap korban.

Libby diberitahu narapidana Margaret jika dia dibebaskan bersyarat sebab perilaku baik, dia bisa membunuh Nick dengan impunity sebab Double Jeopardy Clause di dalam Amandemen kelima dari Konstitusi Amerika. Dia menghabiskan 6 tahun penjara berkomitmen mendapati Matty.

Libby dibebaskan tinggal di rumah singgah dibawah pengawasan ketat Travis Lehman perwira yang tangguh. Libby kemudian merobohkan Lehman berenang ke pantai sementara dia diselamatkan personel feri. Dia menuju ke pertanian keluarga dimana ibunya memberikan uang tunai memungkinkannya mencari anak dan suaminya.

Libby mendapati Angela meninggal di Colorado dalam ledakan gas rumah seperti kecelakaan yang dipentaskan Nick. Libby mengenali lukisan Wassily kandinsky menelusuri melalui database seni membawanya ke New Orleans dimana dia mendapati Nick menjalankan hotel mewah dengan samaran "Jonathan Devereaux".

Libby berhadapan Nick usai mengajukan tawaran kemenangan 10 ribu dollar baginya di pelelangan selama pesta penggalangan dana diselenggarakan di hotel. Libby menuntut mengembalikan Matty dengan imbalan kesunyian mengenai identitas aslinya.

Sementara Nick mengklaim dia memalsukan kematian guna mengumpulkan asuransi saat bisnis aslinya sedang berjalan. Lehman hadir memperingatkan Nick bahwa istrinya buron. Nick setuju membawa Matty pertemuan di pemakaman, Lafayette no.3. Disana dia memanfaatkan seorang anak mengalihkan perhatian Libby, mengetuknya dan menguncinya di peti mati.

Memanfaatkan pistol kaliber yang diambilnya dari Lehman, Libby menembak engsel dari tutup peti mati dan melarikan diri. Lehman kemudian curiga dengan kematian Nick dan mulai mempercayai Libby. Lehman mengunjungi Nick di kantornya denga alasan meminta uang guna merahasiakan identitas.

Lehman mencatat komentar Nick bahwa dia membunuh istrinya satu-satunya saksi mata lalunya yang sebenarnya, dan Libby masuk memegang Nick dibawah todongan senjata. Nick diberikan pilihan menyerah kepada pihak berwenang atau ditembak istrinya yang ia yakini akan bebas untuk perbuatan tersebut sebab double Jeopardy.

Nick mengeluarkan pistol untuk menembak Lehman dan Libby. Lehman menjatuhkan Nick sebelum dia mampu menembak Libby. Nick menang namun sebelum dia mampu membunuh petugas, Libby menembak mati Nick. Lehman berjanji membantu Libby diampuni sepenuhnya dan bersama-sama pergi ke sekolah asrama Matty. Matty yang kini 11 tahun, mengenali ibunya dan berpelukan dengan Lehman memperhatikan mereka.

Loading...