Selasa, 30 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Fountain (2006)

The Fountain (2006)

Rilis
22 November 2006
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Darrren Aronofsky
Produser
Arnon Milchan, Eric Watson, Iain Smith
Pemeran
Hugh Jackman, Ellen Burstyn, Rachel Weisz
Sinematografi
Matthew Libatique
Music
Clint Mansell
Distributor
20th Century Fox, Warner Bros. Pictures

Plot The Fountain

Conquistador Tomas Verde di Spanyol Baru bertarung menghadapi sekelompok Maya guna memasuki dalam piramida, dimana dia diserang pendeta Maya. Kisah tersebut bertautan pria yang mirip, merawat pohon tinggi di glass dome biosphere ynag bepergian melalui ruang angkasa, kesal wanita bernama Izzi.


Iterasi ketiga, dokter saat ini Tom Creo, kehilangan istrinya Izzi sebab tumor otak. Tom kini mengerjakan pengobatan memanfaatkan sampel dari pohon yang ditemukan melalui eksplorasi di Guatemala, yang diuji pengguna obat untuk penyakit degeneratif otak di lab.

Izzi berdamai dengan kefanaannya, Tom menolak menerimanya dengan fokus pencariannya mendapati obat untuknya. Dia menulis cerita disebut The Fountain mengenai Queen Isabella yang kehilangan kerajaannya sebab Inkuisasi dan komisi yang diberikan terhadapnya mengenai Tomas Verde guna mencari Pohon Kehidupan di hutan Amerika Tengah wilayah Maya.

Sebab dia tidak berharap menyelesaikan bukunya, Izzi meminta Tom menyelesaikan untuknya. Saat mereka melihat nebula emas Xibalba, dia membayangkan seperti bangsa Maya, bahwa jiwa mereka akan bertemu disana usai kematian dan saat bintang tersebut menjadi supernova.

Dia meninggal tidak lama kemudian, Tom mendedikasikan dirinya menyembuhkan tidak hanya penyakitnya namun kematian tersebut sendiri usai melihat keberhasilan eksperimental dalam membalikkan penuaan. Rekan-rekannya takut dorongan ini telah membuatnya ceroboh, namun mereka mendukungnya dalam karya ilmiahnya.

Tom menanm benih sweetgun di kuburan Izzi dengan cerita yang dia ceritakan terhadapnya bagaimana ayah pemandu Maya yang mati hidup di pohon, dipelihara Nutrisi organik dari tubuh yang terkubur. Di hutan Maya, Tomas mendapati sebagian besar ksatria rekannya kelelahan dan menolak terus mencari Pohon kehidupan.

Dia membawa beberapa orang tetap setia bersamanya ke piramida, membawa belati seremonial. Begitu dia tiba di piramida, adegan pertama berulang dan Tomas terlibat pertempuran dengan pendeta Maya. Penjelajah ruang angkasa menghabiskan banyak waktunya melakukan latihan fisik atau mental, termasuk bentuk meditasi memungkinkannya memahami dan berinteraksi, dengan masa lalu.

Masa lalu, Tomas ditikam di perut, namun sama seperti pendeta akan membunuhnya, dia hadir di depan boneka tersebut. Tomas menerapkan sebagian getahnya menuju batang tubuhnya dan disembuhkan dari luka tusuk dirinya. Dia minum getah mengalir dari kulit kayu.

Namun dalam pemeragaan mitos penciptaan Maya, tubuhnya berubah menjadi bunga dan rumput muncul darinya dan dia benar-benar memunculkan kehidupan baru, membunuh dirinya sendiri dalam proses. Di luar angkasa, pohon tersebut akhirnya mati tepat sebelum pesawat ruang angksasa tiba pada tujuannya, di hadapan penerimaan kematiannya.

Bintang tersebut pergi supernova, menelan kapal dan segala di dalamnya. Tubuh musafir, ditelan bintang yang sekarat di dalam nebula, diserap pohon, mengakibatkan tumbuh kembali hidup. Penampakan Izzi mengambil buah dari pohon kehidupan baru dan menyerahkannya terhadap Tom yang menanamnya di kuburan Izzi.

Loading...