Selasa, 09 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Green Zone (2010)


Green Zone (2010)

Rilis
12 Maret 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul Greengrass
Produser
Eric Fellner, Tim Bevan, Lloyd Levin
Pemeran
Matt Damon, Amy Ryan, Greg Kinnear, Khalid Abdalla, Brendan Gleeson, Jason Isaacs
Sinematografi
Barry Ackroyd
Music
John Powell
Distributor
Universal Pictures.

Plot Green Zone

19 Maret 2003, Jenderal Irak Mohammed Al-Rawi melarikan diri dari kediamannya saat pemboman Baghdad. Dia menyerahkan buku catatan ke Seyyed menginstruksikannya memperingatkan perwiranya menuju rumah persembunyian mereka dan menunggu sinyalnya. 4 Minggu kemudian, Panglima Roy Miler dan pletonnya memeriksa gudang senjata pemusnah massal Irak.


Gudang belum diamankan dengan penjarah membuat jalan masuk dan keluar sebab tentara dari Divisi Lintas Udara ke 1010 sedikit untuk bisa berbuat banyak. Usai baku tembak, Miller mendapati gudang kosong. Agen CIA Martin Brown memberi tahunya bahwa tempat berikutnya yang dia cari diperiksa tim PBB dua bulan sebelumnya dan itu telah dikonfirmasi kosong.

Sementara Pejabat Departemen Pertahanan Clark Poundstone menyambut baik politisi pengasingan Irak bernama Ahmed Zubaidi di bandara. ketika memeriksa situs lain, Miller didekati Seorang Irak bernama Freddy. Freddy menjelaskan dia melihat beberapa VIP Partai Ba'ath bertemu.

Mereka termasuk Al-Rawi dan para perwira yang kini mendiskusikan saat ini. Al-Rawi memutuskan menunggu orang AS menawarinya kesepakatan, dan menyerang jika tidak. Pertemuan terakhir, Miller dan pasukannya masuk ke rumah. Al-Rawi lolos namun Seyyed ditangkap. Miller menuju hotel Brown di Green Zone, dia memberi tahu Brown apa yang terjadi dan memberinya buku catatan.

Brown mengatur Miller masuk ke penjara tempat Seyyed diinterogasi. Miller didekati Dayne yang menanyainya laporan palsu WMD. Miller menggertak melihat Seyyed. Miller berhadapan Dayne mengenai intel palsu yang dia terbitkan, namun dia menolak mengidentifikasi Magellan, sumbernya.

Usai Miller menjelaskan kepadanya bahwa dia curiga Al Rahwi adalah Magellan, Daynen enggan mengkonfirmasi Magellan bertemu seorang pejabat tinggi pada bulan Februari di Yordania. Miller menyadari pasukan Poundstone memburu Al-Rawi, dan hanya dapat memikirkan satu alasan Al Rawi memberikan tidak ada program WMD Irak dan kini menjadi tanggung jawab utama.

Poundstone menyita notebook dari Martin, berisi lokasi rumah aman Al-Rawi. Miller berusaha mengatur pertemuan Al-Rawi, dia diculik orang Al-Rawi menyusul pengumuman Poundstone mengenai keputusan membubarkan seluruh tentara Irak. Al-Rawi memberi tahu Miller, dia memberi tahu Poundstone bahwa program WMD telah dibongkar usai Perang Teluk Persia pertama.

Poundstone bagaimanapun melaporkan Al-Rawi telah mengkonfirmasi ada WMD alhasil pemerintah memiliki alasan menyerang. Pasukan Poundstone menyerang lokasi yang ada dalam notebook. Mereka sampai tempat persembunyian Jenderal, dia melarikan diri, memerintahkan satu orang membunuh Miller.

Miller membunuh penculiknya dan dia berhasil menangkap Al-Rawi. Namun Freddy muncul menembak sang jenderal. Dengan satu-satunya saksi melawan Poundstone kini mati, Miller memberitahu Freddy melarikan diri. Miller berhadapan Poundstone dalam pertemuan dan memberinya laporan namun Poundstone menolaknya memberi tahu Miller bahwa WMD tidak penting.

Poundstone bergabung kembali pertemuan tersebut, hanya untuk melihat para pemimpin faksi Irak menolak Zubaidi, pilihan Amerika sebagai pemimpin Irak sebagai boneka AS dan menyerbu keluar. Usai itu Dyane menerima laporan Miller melalui mail. Daftar penerima termasuk wartawan bagi kantor berita utama di dunia.

Loading...