Rabu, 10 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Gunman (2015)

The Gunman (2015)

Rilis
16 Februari 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Pierre Morel
Produser
Sean Penn, Adrian Guerra, Andrew Rona, Peter McAleese, Joel Silver
Pemeran
Sean Penn, Jasmine Trinca, Idris Elba, Peter Franzen, Ray Winstone, Javier Bardem, Mark Rylance
Sinematografi
Flavio Martinez Labiano
Music
Marco Beltrami
Distributor
Open Road Films.

Plot The Gunman

Jim Terrier mantan prajurit pasukan khusus, di usia 50an, telah menjadi tentara bayaran black ops. Terrier bagian dari tim dikerahkan perusahaan di Republik Demokratik Kongo di tahun 2006, dibawah naungan keamanan bagi proyek lokal. Selama periode ini, perang saudara telah mendatangkan malapetaka di negara tersebut, perusahaan multinasional terus mendapati untung dari industri pertambangan.


Usai menteri mengumumkan rencananya menyatakan kontrak dengan perusahaan pertambangan tidak adil dan menegoasiasikan kembali persyaratan, perusahaan pertambangan memperkerjakan tim Terrier membunuh Menteri guna memastikan akses mereka menuju sumber daya mineral.

Terrier memberikan tembakan fatal dari Sniper dan melarikan diri dari Afrika. Usai itu Terrier pensiun menjadi tentara bayaran. 8 tahun kemudian kembali ke DRC sebagai pekerja amal membangun sumur. Terrier diserang regu pembunuh lokal, namun dia membunuh mereka.

Takut dan curiga Terrier melarikan diri menuju London bertemu mantan rekannya yang menjelaskan Cox, mantan bos mereka telah membentuk perusahaan keamanan International besar menawarkan layanan terhadap klien besar, seperti Pentagon.

Kepala firma ingin menghapuskan semua mantan anggota regu pembunuhan sebab pengungkapan kegiatan mereka sebelumnya mampu menghambat pengembangan firma abru. Sekarang tim perusahaan mengejar Terrier, telah membunuh teman-temannya dan menculik Annie.

Terrier masih meyimpan bahan berbahaya yang bisa mengungkapkan peran Cox dalam pembunuhan Kongo dan memanfaatkannya memancing Cox dan tim ke adu banteng di Spanyol mengancam mengungkap keterlibatan mereka kecuali mereka menukar Annie dengan barang bukti.

Terrier membuat kesepakatan dengan Interpol memberikan bukti untuk membantu penyelidikan mereka. Terrier mengalahkan tentara bayaran berpengalaman. Ketika dia berjuang membantu Annie melarikan diri tempat aman, Cox mendapati mereka.

Terrier terluka namun berhasil menembak Cox, yang selanjutnya ditanduk banteng. Petugas interpol tiba menahan Terrier, walaupun agen Barnes berjanjo melakukan apa yang dia bisa membantu Terrier menghindari melakukan lebih banyak waktu di penjara. Film berakhir, Terrier pulih dan dibebaskan dari penjara bersatu kembali bersama Annie.

Loading...