Selasa, 09 April 2019

Sinopsis Lengkap Film J. Edgar (2011)

J. Edgar (2011)

Rilis
9 November 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Clint Eastwood
Produser
Brian Grazer, Robert Lorenz, Clint Eastwood
Pemeran
Leonardo DiCaprio, Armie Hammer, Naomi Watts, Judi Dench, Armie Hammer
Sinematografi
Tom Stem
Music
Clint Eastwood
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot J. Edgar

1919, usai kaum anarkis berusaha membunuh jaksa agung A. Mitchell Palmer, dia menempatkan J. Edgar yang bertanggung jawab terhadap divisi baru yang didedikasikan membersihkan kaum radikal. Edgar dengan cepat menyusun daftar tersangka. Dia bertemu Helen Gandy, sekretaris baru di Departemen Kehakiman.


Edgar mendapati Departemen Tenaga Kerja menolak mendeportasi siapa pun tanpa bukti kejahatan. Mengetahui Anthony Caminetti, Komisaris Jenderal Imigrasi, tidak menyukai Emma Godlman karena anarkis, Edgar mengatur dia memenuhi syarat dideportasi dan dengan demikian menciptakan preseden deportasi bagi konspirasi radikal.

Palmer kehilangan pekerjaannya dan penggantinya Harlan F. Stone menunjuk Edgar direktur Biro Investigasi baru Departemen Kehakiman. Edgar menemui pengacara Clyde dan memperkerjakannya. Saat penculikan Lindbergh menangkap perhatian nasional, Herbert meminta Biro menyelidiki.

Edgar memanfaatkan beberapa teknik baru, termasuk pemantauan nomor pendaftaran terhadap uang tebusan. Saat tagihan yang dipantau mulai muncul di New York City, para penyelidik mendapati petugas stasiun pengisian yang menuliskan nomor plat lelaki yang memberinya tagihan. Mengarah terhadap penangkapan, dan pada akhirnya keyakinan, Bruno Richard Hauptmann terhadap penculikan dan pembunuhan anak Lindbergh.

Hoover dan Tolson pergi berlibur ke pacuan kuda. Bertahun-tahun kemudian, Edgar merasakan kekuatannya menurun, sementara Tolson menderita stroke. Edgar berusaha memeras Martin Luther King, Jr untuk menolak hadiah nobel perdamaiannya, mengirim surat yang mengancam akan mengungkap urusan di luar nikahnya. King mengabaikan dan menerima hadiah.

Edgar memberitahu Gandy menghancurkan file rahasianya usai kematiannya mencegah presiden Richard Nixon memilikinya. Edgar mengunjungi Tolson yang mendesaknya pensiun. Edgar menolak, mengklaim Nixon akan menghancurkan biro yang telah dia ciptakan. Edgar pulang dari kerja, yang jelas melemah.

Tidak lama usai Hoover naik ke atas, pengurus rumah tangannya menghubungi Tolson yang pergi ke rumah dan mendapati Edgar tewas di sebelah tempat tidurnya. Nixon memberikan pidato peringatan di tv bagi Edgar, sementara beberapa anggota stafnya memasuki kantor Edgar mencari melalui lemari dan laci mencari file rahasia yang dikabarkan, namun tidak mendapatinya. Adegan terakhir, Gandy menghancurkan tumpukan file.

Loading...