Sabtu, 20 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Kartini (2017)

Kartini (2017)

Rilis
19 April 2017
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Hanung Bramantyo
Produser
Robert Ronny
Pemeran
Dian Sastrowowardoyo, Acha Septriasa, Deddy Sutomo, Ayushita, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahadian
Sinematografi
Faozan Rizal
Music
Charlie Meliala, Andi Rianto
Distributor
Screenplay Films, Legacy Pictures.

Plot Kartini

Wanita yang bernama Kartini (Dian Sastowardoyo) terlahir sebagai perempuan Jawa dan Kartini pun harus taat akan tradisi baik itu dari cara berpakaian, berjalan dan juga cara berfikir, Khususnnya yang berkaitan dengan perbedan kasta antara laki-laki dan perempuan maupun ningrat dan kaum biasa.


Perbedaan itu pun menimbulkan ketidakadilan yang menghampiri Kartini sejak kecil. Di masa kecil Kartini harus menerima kenyataan bahwa tidak bisa tidur dengan Ibunya yang bernama Ngasirah (Christine Hakim) dimana Ngasirah menjadi orang yang terbuang lantaran dia berstatus sebagai pembantu.

Sementara ayah ayah yang keturunan ningrat yang bernama Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo) pun tidak kuasa melawan tradisi tersebut. Kondi ini pun membuat hati dan juga pikiran Kartini bergejolak sebab Kartini merasa hal ini tidak adil.

Beranjak dewasa Kartini yang usai mengalami menstruasi pertama, Kartini pun harus rela dipingit oleh laki-laki yang melamarnya. Beruntung Kartini memiliki saudara laki-laki yang bernama Kartono (Reza Rahadian) yang berfikiran terbukan memperkenalkan Kartini dengan buku.

Mulai dari sini pemikiran Kartini mulai terbuka dan berani mengambil langkah mendobrak tradisi yang telah membelenggu perempuan. Kartini berjuang menyetarakan hak untuk semua orang terutama dalam hak pendidikan bagi wanita.

Kartini bersama dengan kedua saudaranya yaitu Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita) berjuang untuk mendirikan sekolah bagi kaum miskin dan juga menciptakan lapangan pekerjaaan untuk semua masyarakat Jepara.

Loading...