Jumat, 12 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea The Phone (2015)

The Phone (2015)

Rilis
22 Oktober 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Bong-Joo
Produser
Suk Jae-Seung, Gu Sung-Mok
Penulis
Gu Sung-Mok, Kim Bong-Joo
Pemeran
Son Hyun-Joo, Hwang Bo-Ra, Uhm Ji-Won, Bae Sung-Woo
Sinematografi
Kim Young-Min
Distributor
Next Entertainment World.

Plot The Phone

Film dimulai dengan hasil rekaman pembunuhan yang dilakukan oleh seorang politikus. Kemudian pengacara Ko Dong-Ho yang termenung saat kematian istrinya Jo Yeon-Soo (Uhm Ji-Won). Flash back Yeon-Soo menunjukkan kiriman sebuah kertas yang berisikan ancaman kepada keluarga mereka. Dong-Ho meminta Yeon-Soo untuk tidak terlalu peduli dengan ancaman tersebut.


Suatu hari Dong-Ho menanyakan insiden pembunuhan kepada Seo Kwang-Hyun (Hwang Suk-Jung) Setelah itu Dong-Ho bersiap untuk merapihkan barang-barangnya sebab Dong-Ho di transfer ke perusahaan farmasi. Dong-Ho lalu berkumpul dengan rekan kerjanya merayakan kepindahan Dong-Ho ke perusahaan farmasi. Sementara itu Yeon-Soo istri Dong-Ho berusaha menghubungi Dong-Ho namun selalu diabaikan oleh Dong-Ho.

Saat malam datang, Dong-Ho kembali ke kediamannya dia melihat mobil Yeon-Soo yang lecet di bagian depan. Saat masuk ke dalam  rumah dia terkejut melihat Yeon-Soo tidak bernyawa lagi. Setahun kemudian, ketika Dong-Ho mengantarkan anaknya Kim Gyu-Soo (Jo Dal-Hwan) ke sekolah. Dong-Ho menerima telepon dari istrinya yang berada di tahun 2014 sementara Dong-Ho kini berada di tahun 2015. Dong-Ho kebingungan karena dia tidak mempercayai kejadian aneh tersebtu.

Dong-Ho lalu meminta Yeon-Soo untuk tidak pulang ke rumah sebab dia akan mendapat insiden tabrakan yang mengakibatkan mobil bagian depannya lecet. Yeon-Soo tetap pulang ke rumah dan ditengah jalan dia menghindari mobil yang berada di depannya dan ditabrak dari belakang sehingga mobil Yeon-Soo lecet dibagian belakang.

Dong-Ho yang sedang bekerja menuju parkiran dia terkejut melihat kondisi mobilnya yang lecet berpindah dari depan ke belakang. Sehingga dia mulai menyadari bahwa Dong-Ho slaing terhubung dengan Yeon-Soo yang berada di tahun 2014 dan dia menyadari bahwa Dong-Ho dapat menyelamatkan istrinya dari kematian.

Dong-Hoo menghubungi Yeon-Soo agar tidak membuka pintu sebab ada orang asing yang akan membunuhnya. Yeon-Soo siap siaga tidak lama seorang pria datang kemudian Yeon-Soo kabur dan melarikan diri ke kantor polisi meminta bantuan. Dong-Hoo selanjutnya meminta kepada Yeon-Soo untuk mengambil black box di mobil hitam carnival yang terparkir.

Saat itu Yeon-Soo bertemu dengan polisi Do Jae-Hyun (Bae Sung-Woo) yang mengaku sebagai tim penyelidik dia meminta black box tersebut lalu meminta masuk ke dalam rumah. Yeon-Soo yang sedang bersama dengan Jae-Hyun di dalam rumahnya menerima telepon dari Dong-Hoon yang memintanya untuk menjauhi pria tersebut.

Yeon-Soo lalu kabur dengan menggunakan mobil setelah sebelumnya melukai Dong-Hoon yang berusaha membunuhnya. Sesaat kemudian Dong-Hoon menghubungi anak buahnya untuk menangkap Yeon-Soo.  Yeon-Soo tewas dengan ditemukan sebuah bukti kematian yang mengarah pada Dong-Ho. 

Dong-Ho yang berada di tahun 2015 terkejut saat dirinya menjadi tersangka dan dia sedang dicari polisi. Dong-Ho yang kebetulan berada di kantor polisi berusaha kabur dari ancaman para polisi. Di tahun 2014 Yeon-Soo mengalami luka tusukan dipahanya dan dia berusaha mencabut pisau tersebut.

Sementara itu di tahun 2015 Dong-Ho mendapatkan pengejaran polisi secara diam-diam dan saat itu Dong-Ho sedang menelpon Jae-Hyun namun tidak lama Dong-Ho bertemu dengan Jae-Hyun yang melukainya dan merusak handphone milik Jae-Hyun tidak lama polisi datang sehingga membuat Jae-Hyun kabur sementara polisi berusaha menangkap Dong-Ho namun anak Dong-Ho datang sehingga membuat Dong-Ho juga kabur.

Dong-Ho pergi menuju tempat Kwang-Hyun untuk memperbaiki handphone miliknya yang telah rusak. Tidak lama kemudian handphone milik Dong-Ho berbunyi dia terhubung dengan Yeon-Soo. Yeon-Soo menjelaskan bahwa memang ada surat aneh yang dikirimkan untuknya dengan gambar ikan.

Karena amplop tersebut sehingga keluarga Dong-Ho terancam sebab di amplop tersebut terdapat bukti pembunuhan yang dilakukan oleh politikus Park Se-Moon (Kim Jon-Goo). Yeon-Soo menjelaskan bahwa pisau yang digunakan oleh Jae-Hyun untuk membunuhnya ada padanya dan dia akan meletakkannnya di ruang perawatan tempat Jae-Hyun bekerja.

Dong-Ho mendapatkan pisau tersebut dan saat meninggalkan tempat perawatan dia bertemu kembali dengan Jae-Hyun sehingga terjadi perkelahian. Dong-Ho berhasil lolos dari ancaman Jae-Hyun sementara itu Yeon-Soo yang hendak pulang ke rumah melihat Park Se-Moon dan juga juga Jae-Hyun menuju arah rumahnya. Jae-Hyun kabur dan dia menerima telepon dari Dong-Ho yang berada di tahun 2014. Yeon-Soo yang berada dalam keadaan panic berusaha mencari keberadaan Dong-Ho di jalan yang saat itu dalam kondisi macet.

Yeon-Soo kebingungan sebab dia tidak mengetahui Dong-Ho berada di taksi yang mana.
Saat Yeon-Soo melihat Dong-Ho, Jae-Hyun bertemu dengan Jae-Hyun yang mengancamnya dengan pisau. Di tahun 2015, Dong-Ho menerima telepon dari anaknya yang kediamannya didatangi oleh Jae-Hyun. Dong-Ho datang ke kediamannya dan melihat kondisi anaknya yang teriakt berada di samping Jae-Hyun.

Dong-Ho mendekati Jae-Hyun lalu melumpuhkannya dengan alat sentruman. Tidak lama Jae-Hyun dan melukai kepala Dong-Ho. Sementara itu di tahun 2014 di keadiaman Dong-Ho, Yeon-Soo berusaha menghadapi Jae-Hyun tetapi dia mengalami kesulitan. Tidak lama kemudian Dong-Ho datang dan memukul kepala Jae-Hyun hingga tewas.

Setelah itu Dong-Hoo membuka amplop yang berisikan flash disk yang berisikan bukti pembunuhan yang dilakukan oleh Park Se-Moon dan tidak lama berselang Park Se-Moon ditangkap oleh polisi. Sementara itu di tahun 2015, Dong-Ho yang tertidur lelap terbangun dan dia terkejut saat melihat Yeon-Soo masih hidup usahanya untuk menyelamatkan Yeon-Soo dari kematian berhasil dia lakukan. 

Loading...