Kamis, 11 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea The Royal Tailor (2014)

The Royal Tailor (2014)

Rilis
24 Desember 2014
Negara
Korea selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Won-Suk
Produser
Yun Chang-Suk
Pemeran
Park Shin-Hye, Ko Soo, Han Suk-Kyu, Yoo Yeon-Seok, Lee Yoo-Bi, Shin So-Yul, Ma Dong-Seok, Bae Sung-Woo, Jo Dal-Hwan
Sinematografi
Kim Ji-Young
Distributor
Showbox.

Plot The Royal Tailor

3 Tahun setelah kematian Raja Terdahulu dan digantikan oleh raja baru yang memerintahkan kepala penjahit Dol-Seok (Han Suk-Kyu) untuk membuat jubah naga yang baru. Suatu hari Ratu (Park Shin-Hye) meminta kepada Dol-Seok untuk memperbaiki Hanbok yan sudah lusuh. Sementara itu kabinet Pan-Soo (Ma Dong-Seok) datang ke tempat wanita penghibur yang dipimpin oleh Wol-Hyang (Shin So-Yul) untuk meminta kepada Kong-Jin (Ko Soo) dibuatkan jubah baru sebab jubah yang dia gunakan tidak nyaman.


Kong-Jin membuat jubah untuk Pan-Soo yang membuatnya bahagia sebab pakaian yang dia kenakan begitu nyaman. Suatu ketika, Hanbok yang hendak diperbaiki oleh Dol-Seok terbakar oleh para asisten Ratu sehingga mengakibatkan Hanbok tersebut sulit untuk diperbaiki. Pan-Soo lalu menyarankan kepada Ratu untuk memberikan Hanbok tersebut kepada Kong-Jin untuk memperbaikinya.

Pan-Soo sanggup membuat Hanbok tersebut tidak terlihat cacat sehingga sang Raja menyukai pakaian tersebut. Raja meminta kepada Dol-Seok agar Pan-Soo memperbaiki pakaian berburu sang Raja. Dol_Seok bersama dengan Kong-Jin bersama-sama membuat pakaian Raja. Suatu ketik Raja sedang berlatih dan dia terjatuh sehingga mengalami luka pada tangannya.

Soui (Lee You-Bi ) anak dari kepala keamanan berusaha memberikan lap untuk Raja awalnya Raja menolak namun setelah dia mengetahui putri dari kepala keamanan dia menerima lap tangan tersebut dan memintanya untuk ke istana. Suatu hari Pan-Soo dan Dol-Seok menikmati malam memandangi bulan. Pan-Soo meminta Dol-Seok untuk memejamkan mata dan mereka menghayal menggunakan jubah mewah yang mereka inginkan hasil buatan mereka.

Keesokan harinya, Dol-Seok diminta untuk mengukur pakaian Soui. Sementara itu sang Ratu meminta Pan-Soo untuk dibuatkan untuk membuatkan sesuatu untuk Raja namun Pan-Soo meminta Ratu untuk membuatnya sendiri dimana tidak harus pakaian lengkap dan Pan-Soo menyarankan agar membuat pakaian dalam dan Pan-Soo berjanji akan membuatkan gaun untuk Ratu saat bertemu dengan Raja.

Pan-Soo yang bersahabat dengan Ratu membantunya menemani ke makam ibunya. Sementara itu Sang Raja menyukai pakaian berburu yang dibuat oleh Pan-Soo dan meminta Dol-Seok agar Pan-Soo membuatnya pakaian berburu lagi sehingga membuatnya merasa iri kepada Pan-Soo. Soui yang telah menjadi istri kedua dari Raja, suatu ketika Ratu datang untuk memberikan pakaian dalam yang dia buatkan untuk raja. Setelah mengetahui Raja sedang berdua dengan Soui dia mengurungkan niatnya.

Ratu merasa sedih dan kecewa meskipun dirinya telah lama hidup bersama sang Raja belum pernah menyentuhnya. Mengetahui hal tersebut, Pan-Soo mulai berfikir untuk menjadikan sosok wanita yang istimewa dengan membuatkan selir-selir pakaian sehingga membuat sang Raja terpincut dan menemani Raja sehingga Soui terkesan wanita rendahan.

Soui mengetahui hal ini mulai merasa kesal dan para cabinet menumi Raja untuk meminta petisi soal berpakaian diman perbedaan harus dibedakan antara orang-orang yang berada di istana dengan diluar istana. Petisi itu pun turun dan Dol-Seok mengerahkan pasukannya mengambil pakaian buatan Pan-Soo dan membakarnya yang membuat Pan-Soo merasa kecewa kepada Dol-Seok.

Upacara kedatangan penyambutan Raja Qing dari China, Dol-Seok sibuk membuatkan pakaian Soui yang akan mendampingi sang Raja. Sementara itu Pan-Soo membuatkan gaun untuk sang Ratu agar semua orang terpana dan focus kepada Sang Ratu. Ketika upacara penyambutan dimulai, Sang Ratu yang memakai gaun buatan Pan-Soo berjalan dengan anggun menghampiri sang Raja yang membuat semua orang terpanah melihat kecantikannya.

Hal ini membuat Soui cemburu dan marah kepada Dol-Seok dengan melemparkan gaun buatannya ke wajahnya. Suatu ketika Soui yang berusaha menjatuhkan sang Ratu mengatakan kepada Raja bahwa ketika dia berburu Ratu istana sedang bersama dengan Pan-Soo sehingga membuat Raja merasa cemburu. Raja lalu meminta kepada Deol-Seok untuk membuatkan Jubah Raja seperti buatan Pan-Soo. Sehingga tidak ada yang tahu bedanya dan kemudian pakaian itu untuk perdana menteri sehingga Pan-Soo dianggap telah menghianati Raja.

Deol-Seok yang mulai membenci Pan-Soo melaksanakan perintah Raja. Pan-Soo dipukuli dan diminta untuk menemui Raja dan juga dihadapan Ratu. Pan-Soo berusaha membela diri dengan menjelaskan di setiap pakaian yang dibuatnya selalu terdapat tanda daun pakis di dalamnya. Deol-Seok lalu diminta untuk memeriksa pakaian Jubah Raja dan Deol-Seok tidak menemukan tanda daun pakis. Setelah itu Deol-Seok meminta kepada Raja untuk memeriksa pakaian lain pakaian karya dari Pan-Soo dan Deol-Seok berbohong mengatakan tidak ada daun pakisnya. Sehingga membuat Ratu kesal dan menuju pakaian karya Pan-Soo dan menunjukkan adanya tanda daun pakis tersebut.

Namun Raja tetap tidak menerimanya dia mengungkit rasa cemburunya kepada Pan-Soo yang dekat dengan Ratu. Alhasil, Pan-Soo menerima hukuman mati. Setelah Pan-Soo tewas, Ratu merasa sedih dengan kepergian Pan-Soo. Sementara itu Deol-Seok meras sedih setelah menemukan sebuah jubah impiannya yang dibuat oleh Pan-Soo untuk Deol-Seok sehingga membuat Deol-Seok merasa menyesal atas perbuatannya yang dia lakukan kepada Pan-Soo.

Loading...