Rabu, 10 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea Train to Busan (2016)

Train to Busan (2016)

Rilis
20 Juli 2016
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Yeon Sang-ho
Produser
Lee Dong-ha
Pemeran
Gong Yoo, Kim Su-an, Ma Dong-seok, Kim Eui-sung, Jung Yu-mi, Choi Woo-shik, Ahn So-hee
Sinematografi
Lee Hyung-deok
Music
Jang Young-gyu
Distributor
Next Entertainment World.

Plot Train to Busan

Seok-woo telah bercerai, dia seorang ayah yang gila kerja dan tidak hadir bagi putrinya Su-an. Untuk ulang tahun di hari berikutnya, Su-an berharap membawanya ke Busan untuk bisa melihat ibunya. Kemudian mereka naik KTX 101 di stasiun Seoul.


Ketika kereta berangkat, wanita muda kejang naik kereta dengan luka gigitan. Dia berubah menjadi zombie menyerang petugas kereta, kemudian berubah menjadi zombie. Virus menyebat ke seluruh kereta. Pemain baseball Yong-guk, gadis bernama Jin-hee dan beberapa penumpang lain melarikan diri menuju cars lain.

Siaran berita melaporkan wabah zombie di seluruh negeri dan stasiun Cheonan-Asan diserang Zombie sehingga mereka melewatinya. Usai kereta berhenti di stasiun Daejeon, penumpang selamat mendapati kota dan stasiun juga dibanjiri zombie, mereka mundur kembali ke kereta, berpisah menjadi gerbong kereta berbeda dalam kekacauan.


Kondektur memulai kereta menuju Busan dimana zona karantina didirikan. Seok-woo, Yong-guk, dan Sang-hwa berjuang menujut tempat In-gil, Su-an, Seong-kyong bersembunyi. Atas dorongan Yon-suk para penumpang menghalangi zombi masuk, taku mereka terinfeksi. Sang-hwa dan In-gil mengorbankan diri memberi yang lain waktu guna memaksa membuka pintu dan memasuki cars.

Yon-suk menuntut para pendatang baru mengisolasi diri di ruang depan dan lainnya mengikuti jejaknya. Jong-gil dengan sengaja membuka pintu menuju Zombie untuk bersama saudara perempuannya yang menjadi zombie, In gil sebab Yon-suk dan penumpang lain tidak ingin para pendatang baru bersama mereka dalam train cars. Zombie membunuh sisa penumpang meninggalkan Seok-woo, Seong-kyeong, Su-an, Jin-hee Yong-guk dan pria tunawisma aman sebab mereka di ruang depan.


Yon-suk dan petugas kereta melarikan diri dari serangan bersembunyi di kamar mandi. Jalur diblokir di stasiun Daegu Timur memaksa para korban berhenti mencari kereta lain. Dalam proses, Seong-kyeong, Seok-woo, Su-an adn pria tunawisma dipisahkan dari Jin-hee, dan Yong-guk. Yon-suk melarikan diri usai mendorong petugas kereta guna dibunuh zombie, selanjutnya melakukan hal sama dengan Jin-hee.

Pata hati, Yong-guk tinggal dengan Jin-hee segera digigitnya. Kondektur memulai lokomotif di jalur lain namun sambil berusaha menyelamatkan Yon-suk, dia terbunuh oleh Zombie usai didorong Yon-suk. Pria tunawisma mengorbankan diri membiarkan Su-an dan Seong-kyeong melarikan diri bersama Seok-woo menuju kereta yang kondektur telah aktifkan.


Mereka bertemu Yon-suk, di ambang berubah menjadi zombie  yang telah digigit saat kondektur menyelamatkannya. Seok-woo berkelahi, namun dia sendiri digigit. Dia menempatkan Su-an dan Seong-kyeong dalam ruang mesin dan berbagi kata terakhirnya terhadap putrinya sebelum pindah.

Saat dia menjadi zombie, dia berfikir mengenai pertama kali memegang putrinya di lengannya. Dia kemudian melemparkan diri dari lokomotif sambil tersenyum. Su-an dan Seong-kyeong turun di Busan memulai berjalan melalui terowongan kereta. Di sisi lain dari terowongan merupakan tentara yang ditempatkan untuk pertahanan terhadap zombie.

Tidak mampu melihat kedatangan merkea diperintahkan menembak mereka. Namun para prajurit mendengar nyanyian yang membuat merkea menyadari pendatang baru itu manusia. Su-an meanngis menyanyikan lagu yang ingin dia lakukan kepada ayahnya di awal film dan kini menyanyikannya menghormati pengorbanannya.

Loading...