Selasa, 09 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Oz the Great and Powerful (2013)

Oz the Great and Powerful (2013)

Rilis
8 Maret 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Sam Raimi
Produser
Joe Roth
Pemeran
James Franco, Zach Braff, Mila Kunis, Bill Cobs, Rachel Weisz, Joey King, Michelle Williams, Tony Cox
Sinematografi
Peter Deming
Music
Danny Elfman
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Oz the Great and Powerful

1905 Kansas, Oscar Diggs pesulap dan penipu dalam sirkus keliling. Orang kuat sirkus mengetahui Oscar menggoda istrinya dan mengancamnya. Oscar lolos balon udara panas namun tersedot dalam tornado membawanya tanah Oz. Disana dia bertemu penyihir Theodora, yang percaya dia merupakan penyihir.


Dalam perjalanan ke kota Emerald, Theodora jatuh hati dengan Oscar walaupun dia tidak membalas perasaannya. Mereka bertemu monkey terbang Finley menyelamatkan dari seekor singa. Di Kota Emerald, saudara perempuan Theodora, Evanora memberi tahu Oscar bahwa penyihir jahat tinggal di hutan gelap.

Mereka bertemu China Girl, bonek Cina hidup yang desa dan keluarganya dihancurkan penyihir jahat. Ketiganya mendapati penyihir jahat yaitu putri mendiang raja Glinda yang ternyata penyihir baik dan Evanora merupakan penyihir jahat yang sebenarnya. Glinda membawa kelompok Oscar ke wilayahnya melarikan diri dari pasukan Winkies Evanora dan Babon terbang.

Theodora memasuki wilayah Glinda dan marah mengungkapkan penampilan barunya mengerikan pada Oscar sebelum mengancam membunuhnya dan sekutunya terhadap pasukan Emerald City yang dipersiapkan dengan baik. Glinda dan rakyatnya melakukan serangan palsu di Zamrud City memanfaatkan pasukan boneka orangan sawah yang disembunyikan kabut tebal.

Para penyihir ditipu guna mengirim babon terbang mereka melalui ladang poppy membuat mereka tertidur. Dua babon menangkap Glinda. Sementara Oscar menginfiltrasi Zamrud City dengan sekutunya namun tampaknya meninggalkan mereka dalam balon udara panas yang sarat emas, yang dihancurkan Theodora dengan bola api.

Memanfaatkan mesin asap tersembunyi dan proyektor gambar, Oscar menghadirkan gambar raksasa wajahnya sebagai bentuk sejati dan kembang api mengintimidasi para penyihir jahat. Evanora bersembunyi di kastil sementara Theodora melarikan diri, tidak mampu menyakiti penyihir yang tidak terkalahkan.

Oscar menawarkan terhadap Theodora bahwa dia akan disambut kembali jika dia mengatasi kejahatannya namun Theodora menolak dan terbang menuju Bara dengan tertawa, membuat Oscar sedih. China Girls membebaskan Glinda yang melibatkan Evanora duel ajaib. Glinda menghancurkan kalung zamrud Evanora mengungkapkan dia wanita tua.

Evanora terbawa babon terbang ketika bersumpah akan membalas dendam. Oscar kini penguasa Oz memanfaatkan proyektornya mempertahankan kepercayaan bahwa dia merupakan penyihir kuat. Dia mempesembahkan hadiah terhadap teman-temannya. Akhirnya Oscar membawa Glinda ke balik tirai proyektornya berterima kasih karena menjadikannya orang yang lebih baik.

Loading...