Senin, 15 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Queen of Katwe (2016)

Queen of Katwe (2016)

Rilis
10 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mira Nair
Produser
Lydia Dean Pilcher
Pemeran
David Oyelowo, Esteri Tebandeke, Lupita Nyong’o, Sheebah Karungi, Madina Nalwanga, Peter Odeke
Sinematografi
Sean Bobbitt
Music
Alex Heffes
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Queen of Katwe

Phiona tinggal di Katwe perkampungan kumuh di Kampala, Uganda. Phiona berusia 10 tahun tinggal bersama dengan ibunya Nakku Harriet dan anggota keluarga lebih muda. Dia dan saudaranya membantu ibu mereka menjual jagung di pasar. 


Phiona juga membantu untuk merawat adik bayinya. Phiona beruntung  bertemu dengan  Robert Katande di program misionaris. Katende melatih sepak bola dan mengajar anak-anak bermatin catur. Penasaran, Phiona menjadi tertarik dengan catur dan menjadi pemain top dibawah bimbingan Katende.

Pelatihnya membawa Phiona dan tim ke turnamen tingkat sekolah nasional. Kelompok ini pada awalnya merasa tidak nyaman di antara peserta lain dan juga lingkungan yang lebih makmur. Akan tetapi bakat mereka menang hari itu dan Phiona mendapati posisi di tempat pertama.

Film selanjutnya mulai melacak naik turunnya kesuksesan di kompetisi bagi Phiona. Phiona memimpin tim Uganda di Olimpiade Catur di Rusia, dia merasa akan yakin berhasil menjadi Grand Master, untuk dapat mengamankan keuangan yang diperlukan mengangkat keluarganya dari kemiskinan.

Dia kesulitan saat menghadapi lawannya, Phiona kembali ke Katwe, sedih dan meragukan kemampuanya. Dukungan pelatih Katende dan orang-orang Katwe, dia kembali, akhirnya berhasil sejauh dia mampu membeli rumah bagi keluarganya.

Loading...