Selasa, 23 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin (2012)

Rilis
25 Agustus 2012
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Keishi Otomo
                                                                      Produser
Osamu Kubota
Pemeran
Takeru Satoh, Munetaka Aoki, Emi Takei, Go Ayano, Koji Kikkawa, Eiji Okuda, Munetaka Aoki, Yosuke Eguchi, Teruyuki Kagawa
Sinematografi
Takuro Ishizaka
Music
Naoki Sato
Distributor
Funimation Films, Warner Bros. Pictures.

Plot Rurouni Kenshin

Satu dekade usai pertempuran Toba-Fushimi, Saito Hajime dan rekan polisinya menyelidiki pembunuhan polisi. Saito mencurigai Takeda Kanryu pengusaha kaya namun kejam. Mantan Battosai menyebut dirinya kini Himura Kenshin tiba di Tokyo. Dia bertemu Kamiya Kaoru memiliki sekolah mendiang ayahnya, Kendo.


Menyandang nama Battosai, Kaoru menyerangnya percaya dia pembunuh terkenal namun terbukti salah saat Kenshin mengungkapkan dia hanya membawa pedang bilah terbalik (Sakabato). Sementara itu Takani Megumi dipaksa membuat opium untuk Takeda Kanryu. Megumi melarikan diri berpaling ke polisi untuk berlindung.

Namun Udo Jin-e dibawah layanan Kanryu, memburunya membunuh orang yang ada di kantor polisi. Megumi berhasil lolos. Kaoru bertemu Jin-e pelaku pembunuhan sebenarnya. Kenshin muncul menyelamatkannya, Jin-e segera menyadari identitas tersembunyi Kenshin yaitu Battosai sejati. Kaoru membawa Kenshin ke dojo dimana mereka akan aman.

Sekelompok preman dibawah Takeda Kanryu berusaha mengambil alih dojo. Kenshin mengalahkan seluruh geng sebelum polisi tiba. Kenshin bertanggung jawab terhadap insiden tersebut dan membuat dirinya ditangkap guna membantu menghindari dojo Kaoru disalahkan. Saito mengenalinya lalu melepaskannya.

Kenshin disambut Kaoru yang tahu Kenshin bukan Battosai yang telah memfitnah dojo dan membawanya kembali menuju Dojo. Megumi bertemu Yahiko yang membantu menyembunyikannya dan membawanya menuju dojo dimana dia diperkenalkan ke semua orang.

Jin-e melanjutkan pembunuhan. Kenshin menyaksikan kengerian tersebut juga wanita berduka atas kematian kekasihnya. Ini membangkitkan kenangan Kenshin dari tahun-tahun sebagai pembunuh saat dia menyaksikan wanita berduka atas pria yang telah dia bunuh, pertarungan yang meninggalkan bekas luka di wajah Kenshin.

Hari berikutnya orang-orang disekitar dojo sakit sebab racun yang mencemari sumur. Megumi menduga itu perbuatan Kanryu. Marah di Kanryu, Megumi berusaha membunuhnya namun gagal dan disandera. Kenshin dan Sanosuke menyerang rumah Kanryu dengan harapan menyelamatkannya.

Saito membantu mereka dan mereka menyelamatkan Megumi, namun mendapati Jin-e, Battosai palsu dan pria Kanryu telah menculik Kaoru. Kenshin mengejar Jin-e, Jin-e memanfaatkan teknik khusus melumpuhkan paru-paru Kaoru. Usai pertempuran intens, Kenshin secara kritis melukai Jin-e.
Sebelum Kenshin mampu mendaratkan pukulan membunuh, Kaoru mengatasi kelumpuhan menghentikan Kenshin dari membunuh. Jin-e melakukan bunuh diri memberi tahu Kenshin sebelum napas terakhir bahwa dia yang hidup dengan pedang harus mati dengan pedang.

Kenshin membawa Kaoru yang tidak sadar kembali menuju dojo. Setelah bangun, Kaoru tidak melihat Kenshin lalu mencarinya. Kaoru mendapati Kenshin membawa kembali beberapa sayuran, dan terbebas dari ketakutannya bahwa Kenshin mungkin pergi secara permanen.

Loading...