Kamis, 11 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Sixth Sense (1999)

The Sixth Sense (1999)

Rilis
6 Agustus 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
M. Night Shyamalan
Produser
Kathleen Kennedy, Frank Marshall, Barry Mendel
Pemeran
Bruce Willis, Olivia Williams, Toni Collette, Haley Joel Osment
Sinematografi
Tak Fujimoto
Music
James Newton Howard
Distributor
Buena Vista Pictures Distribution.

Plot The Sixth Sense

Malcolm psikolog anak di Philadelphia pulang menuju rumah. Suatu malam bersama istrinya Anna usai mendapati kehormatan pekerjaannya. Pria muda hadir di kamar mandi mereka menuduh Malcolm mengecewakannya. Malcolm mengenalinya Vincent, mantan pasien yang  diperlakukan sebagia anak namun ditembak sebelum Malcolm bisa membujuknya.


Musim gugur berikutnya, Malcolm bekerja dengan Cole, merasa dia harus membantunya memperbaiki kegagalannya dan berdamai dengan istrinya. Ibu Cole, Lynn khawatir mengenai keterampilan sosialnya, terutama usai melihat tanda kerusakan fisik. Cole membocorkan rahasianya terhadap Malcolm, dia melihat hantu berjalan seperti orang hidup tidak menyadari mereka telah mati.

Malcolm berfikir Cole delusi dan mempertimbangkan menjatuhkan kasusnya. Usai mendengarkan rekaman video dari sesi dengan Vincent, Malcolm mendengar pria yang menangis memohon bantuan dalam bahasa Spanyol dan percaya Cole mengatakan sebenarnya. Dia menyarankan terhadap Cole bahwa Cole harus berusaha mendapati tujuan untuk pemberiannya dengan berkomunikasi terhadap hantu dan mungkin membantu mereka dengan urusan yang belum selesai.

Cole tidak ingin namun akhirnya Cole memutuskan berusaha membantu. Cole terbangun suatu malam mendapati gadis hantu muntah. Usai mencari tahu siapa dia, Cole pergi dengan Malcolm ke resepsi pemakaman di rumahnya. Cole diarahkan ke kotak berisi rekaman video, yang kemudian Cole berikan pada ayahnya.

Rekaman menunjukkan ibu gadis tersebut meracuni makanan putrinya. Dengan melakukan ini, Cole telah menyelamatkan adik perempuan gadis tersebut dan nasib yang sama. Belajar hidup dengan hantu dilihatnya, Cole mulai cocok di sekolah dan berperan pemeran utama dalam drama sekolah.

Sebelum berangkat, Cole menyarankan terhadap Malcolm bahwa Malcolm harus berusaha berbicara dengan Anna saat dia sedang tidur. Sementara terjebak di dalam kemacetan, Cole mengakui rahasianya terhadap ibunya, menjelaskan bahwa seseorang meninggal sebab kecelakaan di hadapan lalu lintas mereka.

Walaupun terhadap awalnya Lynn tidak mempercayainya, Cole membuktikan kemampuannya terhadappnya dengan berbicara mengenai bagaimana neneknya mengunjunginya, menggambarkan bagaimana Cole meliht Lynn di dalam pertunjukan tari. Malcolm tertidur, Anna bertanya mengapa dia meninggalkan dirinya dan menjatuhkan cincin pernikahan.

Teringat ditembak, Malcolm mendapati luka tembaknya masih ada di sana, menjelaskan bahwa dia telah mati sepanjang waktu. Malcolm menjelaskan kepada istrinya bahwa dirinya tidak pernah kalah dalam hal apapun dan bahwa dirinya sangat mencintainya. Sebab usaha Cole, masalah Malcolm yang belum selesai pada akhirnya selesai dan semangatnya pergi dalam sekejap.

Loading...