Senin, 15 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Snowden (2016)

Snowden (2016)

Rilis
22 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Oliver Stone
Produser
Moritz Borman
Pemeran
Joseph Gordon-Levitt, Scott Eastwood, Shailene Woodley, Logan Marshall-Green, Melissa Leo, Timothy Olyphant, Zachary Quinto, Ben Schnetzer, Tom Wilkinson, Rhys Ifans, LaKeith Lee Stainfeld, Nicolas Cage
Sinematografi
Anthony Dod Mantle
Music
Craig Armstrong
Distributor
Universum Film, Open Road Films.

Plot Snowden

2013, Edward Snowden mengatur pertemuan rahasia di Hong Kong dengan Laura Poitra dan Jurnalis Gleen. Mereka membahas mengenai melepaskan informasi rahasia yang dimiliki mantan pengintaian ilegal yang dilakukan NSA. 2004, Snowden melamar posisi di CIA. Wakil Direktur Corbin O'Brian memutuskan mengambil kesempatan kepadanya.


Snowden kemudian dibawa ke The Farm, dia dididik dan diuji di Cyberwarfare. Snowden dan rekan-rekannya ditugaskan membangun jaringan komunikasi rahasia di kota asal mereka, menghapusnya dan membangunnya kembali dalam 8 jam atau kurang. Snowden mengesankan O'Brian.

Snowden bertemu Gabriel Sol yang mempunyai pengalaman di dalam pengawasan elektronik. Snowden mempertanyakan implikasi etis dan penugasan mereka. Usai atasannya memutuskan menetapkan target mereka terhadap tuduhan DUI memanfaatkan informasi darinya, Snowden mengundurkan diri dari CIA.

Snowden mengambil posisi dengan NSA di Jepang, awalnya dengan alasan membangun program yang memungkinkan pemerintah membuat cadangan semua data penting dari Timur Tengah dalam keadaan darurat, sebuah program dinamakan Epic Shelter.

Snowden mempelajari praktik yang NSA dan agen pemerintah AS lainnya gunakan tidak hanya di Jepang, namun sebagian besar Negara yang kini disatukan AS, termasuk menanam malware di komputer yang mengelola sektor infratruktur, pemerintah dan keuangan alhasil, jika sekutu berbalik melawan AS, negara tersebut dapat ditutup secar efektif sebagai pembalasan.

3 bulan kemudian, Snowden meninggalkan jabatannya dengan NSA dan kembali menuju Maryland dimana Snowden dan Mills melanjutkan hubungan mereka dan mengambil posisi berkonsultasi untuk CIA.

Usai memulai pekerjaan barunya di The Tunnel, bunker PD II bawah tanah yang telah dirancang ulang guna pengawasan elektronik besar-besaran dan operasi SIGINT, Snowden mengetahui Epic Shelter sebenarnya menyediakan data waktu nyata yang membantu pilot drone Amerika meluncurkan serangan mematikan terhadap tersangka teroris di Pakistan.

Snowden akhirnya kecewa dengan apa yang menjadi bagiannya. Snowden menyelundupkan kartu micro SD melalui Rubik's Cube, dan memuat semua data yang relevan. Snowden menyarankan Mills terbang pulang ke Maryland, usai itu Snowden menghubungi Poitras dan Greenwald menjadwalkan pertemuan.

Bantuan jurnalis Ewen MacAskil, informasi itu disebarluaskan terhaddap pers pada 5 Juni 2013, dengan kebocoran tambahan diterbitkan pada hari selanjutnya. Akibatnya melalui bantuan MacAskill, Poitras dan Greenwald, Snowden diselundupkan keluar dari Hong Kong menuju Amerika Latin melalui Rusia.

Pemerintah AS mencabut paspornya, memaksanya tetap berada di Moskow tanpa batas. Snowden akhirnya diberikan suaka selama 3 tahun, dengan Mills bergabung dengannya dan Snowden melanjutkan kegiatannya. 

Loading...