Selasa, 30 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Super 8 (2011)

Super 8 (2011)

Rilis
9 Juni 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
J.J. Abrams
Produser
Bryan Burk, Steven Spielberg, J.J. Abrams
Pemeran
Kyle Chandler, Noah Emmerich, Elle Fanning, Ron Eldard, Joel Courtney, Gabriel Bassoo, Riley Griffiths, Zach Mills, Ryan Lee
Sinematografi
Larry Fong
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Super 8

1979, Wakil Sheriff Jack Lamb dari daerah Lillian dan putranya Joe berduka atas kematian Ibunya Elizabeth, tebrunuh dalam kecelakaan kerja. Jack menyalahkan Louis Dainard rekan kerja Elizabeth. Yang tersisa hanyalah liontin milik ibunya. 4 bulan usai pemakaman Elizabeth, Charles Kaznyk sahabat Joe memutuskan membuat film zombie beranggaran rendah untuk mengikuti kompetisi film.

Charles meminta bantuan Martin Red, Preston Scott dan Cary McCarthy serta putri Dainard, Alice. Saat shooting Joe menyaksikan truk pickup mengendarai ke rel menabrak kereta, mengakibatkan penggelinciran yang menghancurkan kereta, depot dan daerah sekitarnya, memisahkan anak-anak dari satu sama lain dalam kekacauan.


Anak-anak berkumpul kembali dan berkeliaran di tengah reruntuhan, mendapati peti penuh white cube yang aneh dan sopir truk Dr. Woodward guru biologi mereka. Woodward nyaris hidup memperingatkan mereka dengan todongan senjata melupakan apa yang mereka liat, atau mereka dan keluarga mereka akan dibunuh.

Anak-anak kabur saat konvoi pangkalan angkatan Udara dipimpin Kolonel Nelec. Nelec mendapati kotak film Super 8 yang kosong menganggap insiden itu sengaja direkam kamera. Kota mengalami peristiwa aneh dan terjadi kekacauan. Saat tentara memulai evakuasi, Joe dan Charles menyaksikan rekaman penggelinciran mendapati makhluk besar melarikan diri dari kereta. Ayah Alice memberi tahu Joe bahwa Alice diculik makhluk tersebut.

Joe dan lainnya meyakinkan Jen, saudara Charles, berpura-pura memukul Donny, pekerja dari toko kamera kota, sehingga mereka bisa pergi menuju kota menyelamatkan Alice. Mereka memasuki penyimpanan Dr. Woodward mendapati film dan dokumen dari zamannya sebagai peneliti pemerintah.

Film tersebut menjelaskan tahun 1958 alien jatuh dan ditangkap Angkatan udara dan menjalani eksperimen. Woodward ilmuwan yang bereksperimen dengan Alien. Di satu titik, alien tersebut menyambar Woodward, rupanya membangun hubungan psikis dengannya.


Nelec menangkap anak-anak tersebut namun saat mengembalikan mereka menuju pangkalan, alien menyerang bus mereka. Anak-anak melarikan diri pada saat alien menyerang. Di kota militer berusaha membunuh alien namun perangkat keras mereka rusak, mengakibatkan kerusakan jaminan yang signifikan.

Martin terluka sehingga Charles tinggal di belakang bersamanya sementara itu Joe dan Cary menuju ke garasi pemakaman, tempat Joe sebeluumnya melihat suatu mencurigakan. Mereka mendapati gua bawah tanah dimana alien menciptakan perangkat dari barang elektronik yag dicuri di kota tersebut, yang melekat di dasar menara.

Alien telah menangkap beberapa orang termasuk Alice. Memanfaatkan petasan Cary pengalih perhatian, Joe membebaskan Alice dan yang lain, namun 3 anak tersebut terperangkap. Alien menangkap Joe yang diam-diam berbicara terhadap alien. Alien melepaskannya memungkinkan ketiganya kembali ke permukaan.


Joe dan Alice bersatu kemabli dengan ayah mereka, orang-orang menyaksikan berbagai benda logam ditarik dari seluruh kota menuju puncak menara air oleh kekuatan tidak diketahui. White Cubes juga ditarik masuk memasang kembali pesawat ruang angkasa alien, memanfaatkan menara air sebagai dasarnya.

Alien memasuki ruang angkasa dan liontin tersebut kemudian ditarik dari saku Joe menuju menara. Dia melepaskannya, menyelesaikan kapal. Saat kapal tersebut meluncur ke luar angkasa , Joe meraih tangan Alice.

Loading...