Senin, 29 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The X-Files (1998)

The X-Files (1998)

Rilis
19 Juni 1998
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rob Bowman
Produser
Daniel Sackheim, Chris Carter
Pemeran
David Duchovny, Blythe Danner, Gillian Anderson, Armin Mueller-Stahl, Martin Landau
Sinematografi
Ward Russell
Music
Mark Snow
Distributor
20th Century Fox.

Plot The X-Files

Film ini diawali pada 35.000 SM, dua pemburu manusia gua mendapati bentuk kehidupan luar angkasa di gua yang membunuh satu dan menulari yang lain dengan zat hitam. 1998, anak lelaki jatuh dalam lubang dan terinfeksi zat hitam yang merembes dari tanah. Petugas pemadam kebakran juga terjebak tetapi mereka berhasil diselamatkan.

Sementara Agen FBI, Mulder dan Scully mendapati bom di gedung di seberang jalan. Ketika bangunan dievakuasi, Agen yang bertanggung jawab Darius Michaud tetap disana, seolah melucuti bom. Namun dia hanya menunggu bom meledak. Sesudahnya Scully dan Mulder dihukum.


Malam tersebut Mulder didatangi seorang dokter paranoid Alvin Kurtzwell yang menjelaskan bahwa para korban sudah mati, bom tersebut dilakukan hanya untuk menutupi bagaimana mereka mati. Di kamar mayat, Scully memeriksa korban mendapati bukti virus alien.

Sementara The Smoked Man pergi ke Texas dimana Dr. Ben Bronscheig menunjukkan padanya salah satu petugas pemadam kebakaran yang hilang, memiliki organisme asing berada di dalam tubuhnya. Dia memerintahkan Bronschweig memberikan vaksin padanya. Kemudian organisme tersebut tidak terduga membunuh Bronschweig.

Scully dan Mulder melakukan perjalanan menuju tempat kejadian, bertemu anak laki-laki yang temannya jatuh dalam lubang. Mengikuti arahan mereka mendapati situs tersebut. Pasangan ini mengikuti beberapa tanker bensin putih menuju ladang jagung besar yang mengelilingi 2 kubah bersinar. Di dalam kubah, pintu terbuka di lantai, kawanan lebah terbang keluar.

Para agen melarikan diri dikejar black helicopters namun berhasil melarikan diri. Kembali ke Washington D.C, Scully menghadiri pemeriksaan kinerja usai itu dia dipindahakn. Mulder hancur kehilangan pasangannya. Scully disengat seekor lebah bersarang dikerah kemejanya, melemah dan pingsan. Mulder menghubungi paramedis namun pengemudi ambulans menembak Mulder.

Mulder yang tidak terluka parah keluar dari rumah sakit melalui bantuan The Lone Gunmen dan Walter Skinner agen FBI. Dia bertemu dengan mantan musuh, yang memberinya lokasi Scully bersama dengan vaksin melawan virus yang telah menginfeksi. Mulder pergi, Pria tersebut bunuh diri dengan bom mobil, sebelum pengkhianatan terhadap The Syndiate ditemukan.

Mulder mendapati Scully di bawah tanah di Antartika, di fasilitas besar yang berisi banyak manusia selungkup seperti es. Dia mematahkan kurungan Scully dan memanfaatkan vaksi menghidupkannya kembali, namun ini mengganggu fasilitas dan alien kepompong berusaha kabur.

Tepat usai agen melarikan diri menuju permukaan, kapal alien besar muncul dari bawah es bergerak ke langit. Beberapa waktu kemudian, Scully menghadiri sidang dimana kesaksiannya diabaikan dan bukti-bukti ditutupi. Dia menyerhakan bukti tersisa dari cobaan mereka, lebah yang menyengat dirinya, FBI kini tidak mampu menyelidiki bukti ini.

Di luar, Mulder membaca artikel yang menutupi kubah dan ladang tanaman di Texas. Di pos tanaman lain di Tunisia, The Smoked Man memperingatkan Conrad Strughold bahwa Mulder menjadi ancaman, saat dia menjelaskan apa yang telah diketahui Mudler mengenai virus itu. Dia kemudian memberikan telegram terhadapnya yang menjelaskan bahwa unit file-X telah dibuka kembali.

Loading...