Jumat, 16 Agustus 2019

Sinopsis Film Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile (2019)

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile 

Rilis
26 Januari 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joe Berlinger
Produser
Nicolas Chartier, Michael Costigan
Pemeran
Zac Efron, Lily Collins, Dylan Baker, Kaya Scodelario, Brian Geraghty, Jeffrey Donovan, Jim Parsons, Angela Sarafyan, John Malkovich
Sinematografi
Brandon Trost
Music
Marco Beltrami, Dennis Smith
Distributor
Netlfix.

Plot

1969 di Seatlle, Ted Bundy bertemu Liz seorang sekretaris sekaligus ibu tunggal. Keduanya berkencan dan Ted membantu Liz membesarkan Molly putrinya yang masih kecil. 1974, laporan berita mengumumkan pembunuhan yang terjadi terhadap beberapa wanita muda termasuk 2 menghilang di Danau Sammamish.



Seorang pria mirip Ted terlihat yang meminta wanita membantunya memuat perahu layar menuju Bug Volkswagen. Sketsa komposit penyerang dilepaskan, usai ratusan panggilan telepon, Ted pun ditangkap. Wanita muda Carol mengambiL Ted dari barisan polisi mengklaim dia menculik dan mengancam akan membunuhnya sebelum dia kabur.


Ted dibebaskan jaminan, kembali menuju rumah Liz yang kesal. Ted menjelaskan Carol diperlihatkan fotonya sebelum formasi berlangsung. Usai persidangan 4 hari, Ted dinyatakan bersalah terhadap penculikan yang diperparah dan juga dijatuhi hukuman minimal 1 tahun hingga 15 tahun penjara.

Otoritas Colorado mendakwa Ted pembunuhan terhadap Caryn Campbell dan dia dipindahkan menuju Aspen, Colorado di tahun 1977. Liz menolak meyakini Ted bersalah namun kejadian tersebut berdampak pada dirinya dan dia mulai minum alkohol. Sementara di pengadilan, Ted memilih melayani sebagai pengacaranya sendiri.


Selama istirahat, Ted kabur dari gedung pengadilan berlari menuju pegunungan namun ditangkap kembali usai 6 hari lamanya. Liz mengunjungi Ted mengakhiri hubungan mereka. Ted kabur lagi dan 2 wanita di rumah mahasiswi dibunuh di Florida diikuti serangan ganas terhadap 2 lainnya.

Usai Ted ditangkap, dia berusaha menghubungi Liz namun dia menutup teleponnya. Ted menerima pengikut wanita yang terpesona terhadap Ted. Ted dikunjungi Carole Ann Boone teman lama yang meyakini Ted tidak bersalah dan pindah menuju Florida menjadi dekat dengannya.


Tawar menawar pra sidang dinegosisaskan, Ted akan mengaku bersalah terhadap pembunuhan 2 gadis mahasiswi Lisa dan Margaret serta Kimberly berusia 12 tahun dengan hukuman 75 tahun, namun ditolak. Ted dan Carole Anna semakin dekat ketika dia mengunjunginya, keduanya menjalin hubungan namun Ted berusaha menjangkau Liz.

Liz merasa bersalah sebab menjadi orang yang memberikan nama Ted terhadap otoritas Seattle di tahun 1975. Ted melamar Carole Ann dan akhirnya menikah. Di pengadilan bukti fisik disediakan, termasuk gips gigi Ted dengan tayangan luka gigitan di bagian bokong Levy. Juri menghukum Ted terhadap pembunuhan Bowman dan Levy, 3 tuduhan percobaan pembunuhan tingkat pertama dan juga 2 tuduhan pencurian. Hakim Edward menjatuhkan hukuman mati terhadap Ted.


10 tahun berikutnya, Liz menerima surat dari Ted dan dia pun mengunjunginya, meraih foto yang diberikan terhadapnya oleh detektif. Dia menuntut kebenaran namun Ted menyangkal ada hubungannya terhadap pembunuhan. Dia menunjukkan terhadap Ted foto tersebut gambar TKP dari salah satu korban yang terpenggal dan juga Ted mengakui dia memotong kepalanya.

Liz meninggalkan penjara syok namun disambut di luar oleh suami dan juga putrinya yang masih remaja. Film berakhir, rekaman arsip dan juga teks dilayar menjelaskan Ted dieksekusi Januari 1989 saat berusia 42 tahun. Ted mengakui lebih dari 30 pembunuhan dan abunya tersebar di daerah pegunungan Cascade dimana dia menyimpan sisa-sisa banyak korban.

Loading...