Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film American Hustle (2013)


American Hustle (2013)

Rilis
8 Desember 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David O. Russell
Produser
Richard Suckle, Charles Roven, Jonathan Gordon, Megan Ellison
Pemeran
Christian Bale, Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Louis C.K., Amy Adams, Michael Pena, Jeremy Renner, Alessandro Nivola
Sinematografi
Linus Sandgren
Music
Danny Elfman
Distributor
Columbia Pictures.

Plot American Hustle



1978, penipu Irving Rosenfeld dan Sydney telah memulai hubungan. Sydney telah meningkatkan penipuan Rosenfeld, menyamar bangsawan Inggris Lady Edith Greensly. Irving mencintai Sydney namun ragu meninggalkan istrinya yagn tidak stabil Rosalyn, takut akan kehilangan kontrak dengan putra angkatnya, Danny.

Rosalyn mengancam melaporkan Irving ke polisi apabila dia meninggalkannya. Richie DiMaso agen FBI menangkap Irvin dan Sydney dalam penipuan namun menawarkan membebaskan mereka jika Irvin sanggup mengatur 4 penangkapan tambahan. Sydney memberi tahu Irving, dia akan memanipulasi Richie menjauhkan diri dari Irving.

Richie menyusun rencana menjadikan Walikota Polito target operasi, walaupun ada keberatan dari Irving dan Stoddard Thorsen, bos Richie. Sydney membantu Richie memanipulasi sekretaris FBI melakukan transfer tanpa izin sebesar 2 juta dollar. Bos Stoddard, Anthony Armado mendengar mengenai operasi tersebut, memuji inisiatif Richie.

Richie mengatur agar Carmine bertemu syekh, agen FBI Paco Hernandez berperan sebagai syekh, yang tidak menyenangkan bagi Irving. Carmine membawa syekh menuju pesta kasino, menjelaskan mafia ada disana dan itu merupakan bagian penting dari bisnis. Irving terkejut mendengar bos mafia Victor Tellegio, tangan kanan bagi Meyer Lanksy, hadir dan dia ingin bertemu syekh.

Tellegio menjelaskan syeikh perlu menjadi warga negara Amerika dan Carmine perlu mempercepat prosesnya. Tellegio membutuhkan transfer 10 juta dollar membuktikan legitimasi sang syekh. Rosalyn berselingkuh dengan mafia Pete Musane yang dia temui dipesta tersebut. Dia menyebutkan bahwa Irving bekerja dengan IRS, mengakibatkan Pete mengancam Irving yang berjanji membuktikan investasi syekh tersebut nyata.

Irving berhadapan Rosalyn yang mengakui dia menjelaskan kepada Pete dan setuju tetap diam namun ingin bercerai. Bantuan Carmine, Richie dan Irving mendapati rekaman video anggota Kongres menerima suap. Richie kemudian meyerang Stoddard dalam memperebutkan uang dan meyakinkan Armado, dia membutuhkan 10 juta dollar guna mendapati Tellegio, namun hanya mendapat 2 juta dollar. Pertemuan diatur di kantor Alfonse Simone pengacara dar Tellegio namun Tellegio tidak hadir.

Irving mengunjungi Carmine dan mengakui penipuan, namun menjelaskan dia memiliki rencana membantunya. Carmine mengusir Irving dan kehilangan persahabatan mereka mengecewakan Irving. Agen Federal memberi tahu Irving, 2 juta dollar mereka hilang dan mereka telah menerima tawaran anonim untuk Carmine.

Terungkap Alfonse Simone dengan siapa Richie telah mengatur transfer merupakan penipu yang bekerja dengan Sydney dan Irving. Arnado menerima kesepakatan tersebut dan Stoddard mengeluarkan Richie dari casingnya, mengakhiri karirnya. Para anggota Kongres dituntut begitu pula Carmine, yang dihukum 18 bulan penjara. Sydney dan Irving bergerak bersama membuka galeri seni yang sah sementara itu Rosalyn tinggal besama Peter dan berbagi hak asuh dengan Irving dan Danny.


Loading...