Kamis, 02 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Exodus: Gods and Kings (2014)

Exodus: Gods and Kings (2014)

Rilis
12 Desember 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Peter Chernin, Michael Schaefer, Jenno Topping, Mark Huffam
Pemeran
Christian Bale, Aaron Paul, Joel Edgerton, Sigourney Weaver, John Turturro, Ben Kingsley, Ben Mendelsohn
Sinematografi
Dariusz Wolski
Music
Alberto Iglesias
Distributor
20th Century Fox.

Plot Exodus 

1300 SM, anggota umum dan anggota keluarga kerajaan Mesir, bersiap menyerang pasukan Het bersama pangeran Ramesses di Kadesh. Selama pertempuran, Musa menyelamatkan nyawa Ramses. Kemudian Musa dikirim menuju kota Pithom bertemu dengan Hegep, yang mengawasi budak-budak Ibrani.

Usai kedatangannya, dia bertemu budah Joshua dan menyelamatkannya dari tindakan cambukan. Musa bertemu Nun memberi tahu dia mengenai garis keturunannya, dia merupakan anak dari orang tua Ibrani yang dikirim saudara perempuannya Miriam untuk dibesarkan putri Firaun. Musa tertegun dan pergi dengan marah.


Dua orang Ibrani mendengar cerita Nun, melaporkan penemuan mereka kepada Hegep. Seti meninggal usai itu, Ramses menjadi Firaun baru. Hegep menjelaskan garis keturunan Musa terhadap Ramses, namun Ramses tidak yakin. Desakan Queen Tuya, dia menginterogasi hamba Miriam , menyangkal menjadi saudara Musa.

Rameses mengancam memotong lehernya, Musa mengatakannya, dia orang Ibrani. Tuya ingin Musa dibunuh, Ramses mengasingkannya. Sebelum meninggalkan Mesir, Musa bertemu Ibu angkatnya dan Miriam. Musa datang ke Midian dia bertemu Zipporah dan Ayah Zipporah, Yitro. Musa menikahi Zipporah mempunyai putra Gershom.

Di Mesir bertemu Nun dan Joshua, serta bertemu saudaranya Harun pertama kalinya. Musa menghadapi Ramses, menuntut orang Ibrani dibebaskan. Ramses menolak, Musa mengancam kehidupan Ramses. Memanfaatkan kepintaran militernya, Musa melatih para budak dalam pemberontakan.

Manifestasi Tuhan menampakkan diri terhadap Musa menjelaskan 10 tulah akan memengaruhi Mesir. 9 tulah pertama memberikan kerusakan terhadap Mesir dan rakyatnya, namun Ramses tetap tidak mundur, menindas rakyatnya lebih jauh. Musa ngeri mengetahui wabah ke-10 akan menjadi kematian anak sulung mereka.

Selama eksodus Mesir, orang-orang Ibrani mengikuti jalan Musa melalui padang pasir menuju Laut Mera. masih berduka terhadap putranya, Ramses mengumpulkan pasukan untuk mengejar, berniat menghancurkan orang-orang Ibrani. Usai melewati jalan gunung berbahaya, Mnusa dan pasukannya tiba di tepi laut.

Dalam keputusasaan, Musa melemparkan pedangnya ke laut yang kemudian surut membuka jalan ke sisi berlawanan. Ramses dan pasukan melanjutkan pengejaran, namun Musa tetap tinggal di belakang menghadapi mereka. Laut Merah kembali dalam keadaan normal, menenggelamkan orang Mesir.

Musa selamat bergabung dengan orang-orang Ibrani. Ramees selamat, namun tertegun atas kehancuran kekaisarannya. Musa memimpin orang Ibrani kembali menuju Midian, dimana bersatu kembali dengan Zipporah dan juga Gershom.

Loading...