Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Fight Club (1999)


Fight Club (1999)

Rilis
10 September 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David Fincher
Produser
Cean Chaffin, Art Linson
Pemeran
Brad Pitt, Helena Bonham Carter, Edward Norton, Jared Leto, Meat Loaf Aday
Sinematografi
Jeff Cronenweth
Music
The Dust Brothers
Distributor
20th Century Fox.

Plot Fight Club 



Narator tidak disebutkan namanya merupakan spesialis automobile recall, dia mengalami insomnia parah. Dia mendapati katarsis dengan menyamar penderita kanker testis dan penderitaan lain dalam kelompok pendukung, menyembuhkan insomnia dirinya.

Kebahgaian terganggu oleh penipu lainnya, Marla Singer yang kehadirannya mengingatkannya bahwa dia menghadiri kelompok tersebut secara tidak jujur. Keduanya sepakat membagi kelompok mana yang mereka hadiri, namun tidak sebelum mereka bertukar rincian kontak dengan alasan beralih kelompok.

Penerbangan pulang dari perjalanan bisnis, Narator berinteraksi dengan penjual sabun, Tyler Durden. Narator pulang mendapati bahwa apartemennya telah hancur akibat ledakan. memutuskan tidak meminta bantuan Marla, dia menghubungi Tyler dan mereka bertemu di bar. Tyler menjealskan Narator terikat terhadap konsumerisme.

Di tempat parkir, Tyler meminta Narator memukulnya dan mereka mulai berkelahi. Narator diundang pindah ke rumah Tyler, rumah besar dan bobrok dikawasan industri. Mereka mempunyai perkelahian lebih lanjut di luar bar, menarik banyak pria. Perkelahian bergerak menuju ruang bawah tanah bar dimana para pria membentuk Fight Club, secara rutin bertemu untuk para pria bertarung secara rekreasi.

Marla overdosis pil dan menghubungi Narator meminta bantuan. Dia mengabaikan, namun Tyler mengangkatnya dan pergi ke apartemennya menyelamatkan Marla. Tyler memperingatkan Narator agar tidak pernah berbicara dengan Marla mengenai dirinya. Narator memeras bosnya berhenti dari pekerjaannya.

Fight Club terbentuk di seluruh negeri, Tyler merekrut mereka untuk sebuah new anti-materialist dan juga anti corporate organisasi yaitu Proyek Mayhem tanpa keterlibatan dari Narator. Kelompok tersebut terlibat dalam tindakan subversif vandalisme, kekerasan dan juga terorisme domestik, yang semakin meresahkan Narator.

Usai Narator mengeluh bahwa Tyler telah mengecualikan dirinya, Tyler meninggalkan rumah. Narator menyadari Tyler mengakibatkan ledakan di apartemennya. Seorang anggota Project Mayhem dibunuh polisi selama operasi sabotase yang gagal. Narator berusaha menghentikan proyek itu.

Di satu kotaa, Anggota Projek Mayhem menyapa Narator sebagai Tyler. Narator kembali menuju kamar hotelnya dan menghubungi Marla dan mendapati Marla juga percaya dia merupakan Tyler. Tyler kemudian hadir menjelaskan mereka merupakan kepribadian yang terpisah dalam tubuh sama, Narator menjadi Tyler saat dia yakin sedang tidur, Narator pingsan.

Ketika dia kembali menuju rumah, dia mengungkap rencana dari Tyler menghapus hutang dengan menghancurkan gedung berisi catatan kartu kredit. Dia meminta maaf terhadap Marla dan memepringatkannya bahwa dia dalam bahaya, namun dia bosan perilaku kontradiktif dan menolaknya.

Dia berusaha menyerahkan dirinya terhadap polisi namun para petugas merupakan anggota Projek Mayhem. Dia berusaha melucuti senjata di satu gedung, namun Tyler menundukkan dan menahannya di bawah todongan senjata. Narator menyadari dia dan Tyler orang yang sama, dia memegang pistol.

Dia menembakkan ke mulutnya sendiri, menembak melalui pipinya dan Tyler pingsan dengan luka keluar di kepalanya dan menghilang. Anggota dari Project Mayhem membawa Marla yang diculik menuju gedung. Berpegangan tangan, Narator dan Marla menyaksikan bahan peledak meldak, meruntuhkan gedung di sekitar mereka.


Loading...