Minggu, 12 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film The Matrix (1999)


The Matrix (1999)

Rilis
31 Maret 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
The Wachowskis
Produser
Joel Silver
Pemeran
Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Laurence Fishburen, Joe Pantoliano, Hugo Weaving
Music
Don Davis
Distributor
Roadshow Entertainment, Warner Bros.

Plot The Matrix


Thomas Anderson programmer, menjalani kehidupan ganda sebagai peretas bernama "Neo", merasa ada yang salah dengan dunia, bingung dengan pertemuan online berulang dengan frase samar " Matriks". Wanita dikenal Trinity menghubunginya, menjelaskan Morpheus menjelaskan maknanya, Namun Agent dipimpin Smith menangkap Neo berusaha mengancamnya untuk membantu mereka menangkap Morpheus.


Tidak terpengaruh Neo bertemu Morpheus, yang menawarkan pilihan pil merah menunjukkan kebenaran mengenai matrix dan pil biru mengembalikan kehidupan sebelumnya. Neo menelan pil merah, realitasnya hancur dan Neo bangkit di pod berisi cairan. Dia diselamatkan dibawa naik hovercraft Moprheus, Nebukadnezard.

Moprheus menjelaskan kebenaran, di abad 21 robot berperang melawan penciptaan manusia mereka. Manusia memblokir akses mesin menuju energi matahari, mesin membalas memanen tenaga bioelektrik manusia. Matrix merupakan simulasi bersama dunia seperti di akhir abad ke 20, dimana pikiran manusia dipanen ditenangkan sementara tubuh mereka terkandung dalam pods.

Semua manusia bebas hidup di perlindungan terakhir di dunia nyata yaitu Zion. Morpheus memperingatkan Neo bahwa kematian di dalam Matriks juga membunuh tubuh fisik dan Agen merupakan program komputer kuat yang menghilangkan ancaman pada manusia. Group memasuki Matrix mengunjungi The Oracle.

Sebelum dapat meninggalkan Matrix, kelompok disergap Agent dan polisi taktis disiagakan Cypher, seorang anggota kru yang tidak puas yang mengkhianati Morpheus terhadap Smith sebagai imbalan kehidupan nyaman di Matrix. Morpheus membiarkan dirinya ditangkap sehingga Neo dan kru lain melarikan diri.

Cypher keluar dari Matrix membunuh beberapa anggota kru sebab mereka tidak berdaya dalam dunia nyata. Saat dia bersiap memutuskan Neo dan Trinity, Tank membunuhnya. Dalam Matriks, Agent meninterogasi Morpheus guna mempelajari kode akses ke komputer mainframe di Zion.

Tank mengusulkan membunuh Morpheus guna mencegah hal ini, namun dia percaya bukan The One, memutuskan diirnya layak dikorbnakan jika perlu menyelamaktan Morpheus. Ketika menyelamatkan Morpheus, Neo mendapati kepercayaan diri terhadap kemampuannya, melakukan prestasi sebanding Agent.

Morpheus dan Trinity keluar dari Matrix, namun Smith menyergap membunuh Neo sebelum dia mampu pegi. Di dunia nyata, mesin disebut Sentinel menyerang Nebukadnezar. Trinity berbisik terhadap Neo bahwa dia tidak mungkin mati sebab dia mencintainya dan The Oracle menjelaskan padanya bahwa dia akan jatuh hati terhadap The One.

Neo hidup kembali dengan kekuatan guna memahami dan mengendalikan Matrix. Neo mengalahkan Smith dan meninggalkan Matrix tepat saat electromagnetic pulse menonaktifkan sentinel yang menyerang.

Loading...