Rabu, 08 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Pacific Rim (2013)


Pacific Rim (2013)

Rilis
01 Juli 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Guillermo del Toro
Produser
Jon Jashni, Guillermo del Toro, Mary Parent, Thomas Tull
Pemeran
Charlie Hunnam, Rob Kazinsky, Idris Elba, Max Martini, Rinko Kikuchi, Ron Perlman, Mana Ashida, Burn Gorman, Charlie Day
Sinematografi
Guillermo Navarro
Music
Ramin Djawadi
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Pacific Rim


2013 Portal Interdimensial disebut Breach terbuka di dasar Samudra Pasifik, dimana muncul monster, Kaiju. Manusia membangun mesin robot besar disebut Jaegers. Setiap Jaeger diujicobakan 2 orang atau lebih yang secara mental terhubung yang disebut Drifting untuk berbagi tekanan mental ketika mengemudikan mesin.


2020, Raleigh dan Yancy, pilot Gipsy Danger diluncurkan mempertahankan Anchorage dari Knifehead, Kaiju berkategori III. Knifehead membunuh Yancy dan Raleigh nyaris tidak berhasil mengemudikan Jaeger sendirian membunuh Kaiju. Karena trauma kematian Yancy, Raleigh berhenti.

5 tahun kemudian, Marsekal Stacker Pentecost memindahkan 4 jaeger yang tersisa. Pentecost membujuk Raleigh bergabung kembali dengan program dan mereka tiba di Hong Kong bertemu Mako Mori. Raleigh dan Mako berusaha penyimpangan pertama mereka, namun Mako akhirnya hampir menghancurkan Shatterdome.

Pentakost berkonsultasi dengan ahli Kaiju Newton Geiszler dan Hermann Gottlieb guna merencanakan serangan terhadap Breach. Newton mampu melayang dengan sepotong otak Kaiju, mendapati Kaiju pengintai yang dikirim dengan menyerang makhluk dari dimensi lainnya, dan membangun hubungan mental 2 arah yang memungkinkan pikiran sang Kaiju mendapati akses ke pengetahuannya.


Pentakost menugaskan Newton mendapati dealer pasar gelap dan penjual bagian tubuh Kaiju yang mati, Hannibal Chau untuk mendapati otak Kaiju yang baru. Dua Kategori IV Kaiju, Leatherback dan Otachi hadir mengamuk di Hong Kong guna membunuh Newton.

Otachi menghancurkan Crimson Typhoon dan Leatherback menghancurkan Cherno Alpha. Gipsy Danger dikirim lalu membunuh Kaiju. Newton dan Chau mengetahui Otachi sedang hamil dan tidak lama bayi Kaiju meninggal. Newton dan Hermann hanyut dengan otak bayi mendapati Breach hanya akan terbuka di hadapan DNA Kaiju.

Herc terluka dalam pertarungan sebelumnya, Pentacost yang kini sekarat sebab penyakit radiasi akibat mengemudikan Jaeger dengan inti nuklir. Seiring dengan Gipsy Danger mereka mendekati Breach dan diperingatkan Newton dan Hermann mengenai apa yang mereka temukan dari hanyut terhadap otak bayi.


3 Kaiju, dua kategori IV disebut Raiju dan Scunner dan Kategori V Slattern hadir dari Breach. Usai Raiju terbunuh, Pentakost dan Chuck mengorbankan diri meledakkan bom yang membunuh Scunner dan melukai Slattern yang mematikan.

Mako dan Raleigh membunuh Slattern dan menyeretnya menuju Breach tempat Mako dikeluarkan dan Raleigh pun berhasil membebani reaktor Jaeger, menghancurkan menutup Breach. Raleigh dan Mako melarikan diri dari permukaan di samudera pasifik, Herc memerintahkan waktu perang dihentikan, yang menunjukkan kemenangan manusiaa dan Mako dan Raleigh merangkul.


Loading...