Kamis, 09 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Prisoners (2013)


Prisoners (2013)

Rilis
30 Agustus 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Denis Villeneuve
Produser
Kira Davis, Broederick Johnson, Andrew A. Kosove
Pemeran
Hugh Jackman, Jake Gyllenhaal, Terrence Howard, Viola Davis, Melissa Leo, Maria Bello, Paul Dano
Sinematografi
Roger A. Deakins
Music
Johann Johannson
Distributor
Summit Entertainment, Warner Bros. Pictures.

Plot Prisoners


Keller Dover (Hugh Jackman) bersama istrinya Grace dan kedua anaknya Ralph dan putri kecilnya Anna menghadiri makan malam di rumah teman mereka, Franklin Birch dan istrinya Nancy serta dua anaknya Eliza dan Joy. Keempat anak berjalan-jalan mendekari RV yang diparkir di luar rumah.

Setelah makan malam Joy dan Anna hilang. Detektif Loki (Jake Gyllenhaal) diinformasikan mendapati RV diparkir di pompa bensin. Polisi mengelilingi kendaraan, pengemudi Alex Jones ditangkap. Alex mempunyai IQ anak berusia 10 tahun dan tampak bingung saat diinterogasi.


Mengejar petunjuk yang lain, Loki menemukan mayat di ruang bawah tanah Patrick Dunn seorang pendeta. Dunn mengakui membunuh pria tersebut karena dia mengatakan “War on God” dan telah membunuh 16 anak dan menjelaskan dia akan membunuh lebih banyak lagi.

Dover diberitahu bawah Alex dibebaskan dan dia menyerangnya di luar kantor polisi. Karena Loki tidak akan menangkap kembali Alex, Dover melihat Alex menyakiti anjing bibinya dan mendengarnya bernyanyi lagu yang dinyanyikan Anna, Dover menculik dan mengurungnya di rumah almarhum ayahnya yang ditinggalkan dan Dover menyiksa Alex.

Loki mengikuti Dover ke tempat Alex ditahan namun tidak menemukannya. Tersangka Bob Taylor kemudian ditangkap di rumahnya dimana dindingnya ditutupi gambar labirin. Loki mendapati peti penuh buku-buku labirin, ular hidup dan pakaian anak berlumuran darah termasuk barang milik gadi-gadis yang hilang.

Di kantor polisi, Taylor mengaku penculikan namun selama perselisihan dengan Loki dan petugas lainnya, dia mengambil pistol membunuh dirinya sendiri. Sementara Dover terus menyiksa Alex yang tidak jelas berbicara mengenai melarikan diri dari labirin.

Loki frustrasi sebab tidak mendapati tempat dengan kasus tersebut sampai dia cocok dengan labirin yang digambar Taylor ketika dalam penahanan terhadap kalung labirin yang dikenakan pria yang dibunuh oleh Patrick Dunn di ruang bawah tanahnya. Tiba-tiba Joy Birch ditemukan keadaan mabuk namun hidup.


Dover mengunjunginya di rumah sakit meminta informasi. Ingatannya bingung namun dia bergumam. Dia kemudian menyadari Joy mungkin telah mendengar suaranya di rumah keluarga Jones pada saat dia mengunjungi Holly bibi Alex, dan melarikan diri dari polisi.

Loki mencari Dover di gedung apartemen mendapati Alex. Dover kembali ke rumah kelaurga Jones mendapati informasi dari Holly, namun dia menodongkan pistol terhadapnya. Dia menjelaskan sebelum suaminya pergi, mereka menculik banyak anak bagian dari 'War on God" untuk membalas kematian dari ptura mereka.

Alex merupakan anak pertama yang mereka culik, diikuti Taylor. Alex baru saja mengajak gadis-gadis tersebut jalan-jalan, dan Holly memutuskan menculik mereka. Holly menembak Dover di kaki dan memenjarakannya di lubang tersembunyi di halaman, dimana dia mendapati peluit milik putrinya.


Loki pergi menuju rumah keluarga Jones memberitahunya bahwa keponakannya telah ditemukan. Dia mendapati foto suami Holly yang mengenakan kalung labirin yang sama yang ditemukan pada mayat di ruang bawah tanah pendeta Patrick Dunn. Loki mendapati Holly membius Anna, dan mereka bertukar tembakan. Loki terluka dan Holly terbunuh.

Loki membawa Anna ke rumah sakit tempat dia bertemu kembali dengan Ibunya, Alex bersatu kembali dengan orang tuanya usai mendapati siksaan. Sehari kemudian, Loki kembali ke rumah Jones dimana pihak berwenang menggali properti tersebut. Saat para penyelidik forensik pergi malam itu, Loki mendengar Dover bersusah payah meniup Peluit di dalam lubang tersembunyi.

Loading...