Rabu, 01 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Titanic (1997)


Titanic (1997)

Rilis
19 Desember 1997
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Cameron
Produser
Jon Landau
Pemeran
Leonardo DiCaprio, Frances Fisher, Kate Winslet, Bernard Hill, Kathy Bates, Jonathan Hyde, Bill Paxton, Danny Nucci, David  Warner
Sinematografi
Russell Carpenter
Music
James Horner
Distributor
Paramount Pictures, 20th Century Fox.

Plot Titanic

1966, Pemburu harta karun Brock Lovett dan tim di atas kapala penelitian Akademik Mstislav Keldysh mencari bangkai kapal RMS Titanic mencari kalung langka Heart of the Ocean. Mereka mendapati brankas berisi gambar wanita muda mengenakan kalung bertanggal 14 April 1912, di hari kapal tersebut menabrak gunung es.


Tahun 1912 Southampton, penumpan berusia 17 tahun Rose, tunangannya Cal Hockley, dan Ruth Ibunya naik Titanic mewah. Ruth menekankan pernikahan Rose akan menyelesaikan keuangan keluarga mereka. Bingung pertunangan dia ingin bunuh diri dengan berusaha melompat dari buritan kapal, Jack seniman tidak memiliki uang ikut campur tangan.

Cal mengundang Jack untuk makan bersama mereka di kelas satu. Jack dan Rose mengembangkan persahabatan. Usai makan malam, Rose diam-diam ikut berpesta dengan Jack di kelas 3. Jack dan Rose saling jatuh hati. Di geledak depan, mereka menyaksikan tabrakan dengan gunung es.

Cal mendapati sketsa Jack mengenai Rose dan catatan menghina darinya di brankas bersama dengan kalung. Jack dan Rose berusaha memberi tahu Cal mengenai tabrakan, Lovejoy memasukan kalung tersebut ke saku Jack dan Cal dan dia menuduhnya mencuri. Jack ditangkap dan diborgol di pipa.

Cal meletakkan kalung tersebut di saku jasnya sendiri. Kapal mulai tenggelam, Rose melarikan diri dari Cal dan Ibunya yang telah naik sekoci dan membebaskan Jack. Di Dek kapal, Cal dan Jack mendorongnya naik sekoci. Cal mengklaim dia mampu mendapati dirinya dan Jack dengan aman.


Saat Rose naik, Cal memberi tahu Jack bahwa pengaturan tersebut hanya bagi dirinya sendiri. Perahunya menurun, Rose memutuskan tidak mampu meninggalkan Jack, melompat kembali. Cal mengambil pistol dan mengejar Rose dan Jack menuju ruang makan kelas satu yang banjir.

Usai memanfaatkan amunisinya, Cal menyadari dia memberikan mantelnya dan akibatnya kalung tersebut pada Rose. Usai menghadapi rintangan, Jack dan Rose kembali menuju dek kapal. Sekoci telah berangkat dan penumpang jatuh menuju kematian mereka ketika buritan keluar dari air. Kapal menjadi dua, mengangkat buritan.


Jack dan Rose menaikinya dan membantunya menuju panel kayu yang cukup satu orang. Jack meninggal sebab hipotermia namun Rose diselamatkan. Rose bersembunyi dari Cal dalam perjalanan, RMS Carpathia membawa para korban menuju New York City.

Di masa sekarang, Lovett memutuskan meninggalkan pencariannya usai mendengar cerita Rose. Sendiri di buritan, Rose mengeluarkan Heart of the Ocean miliknya selama ini dan menjatuhkan ke laut di atas lokasi insiden. Sementara Rose tampaknya tertidur atau telah meninggal di tempat tidur dirinya.

Loading...