Jumat, 10 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Wonder (2017)

Wonder (2017)

Rilis
14 November 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Stephen Chbosky
Produser
Todd Lieberman, David Hoberman
Pemeran
Julia Roberts, Jacob Tremblay, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Daveed Diggs, Mandy Patinkin
Sinematografi
Don Burgess
Music
Bea Miller, Marcelo Zarvos
Distributor
Liongsgate.

Plot Wonder

Auggie bocah lelaki berusia 10 tahun tinggal bersama ibunya Isabel, ayahnya Nate, saudaranya Via dan Daisy anjingnya. Dia dilahirkan dengan bentuk wajah yang langka disebut sebagai disostosis mandibulofasial akibatnya telah menjalani 27 operasi. Sebelum tahun ajaran dimulai, Auggie bertemu Tushman, kepala sekolah mengatur tur untuknya bersama 3 sisa lainnya Jack Will, Charlotte Cody dan Julian Albans.


Auggie awal sekolah dikucilkan namun segera membentuk persahabatan dengan Jack. Suatu ketika Auggie mendapat olokan dari teman-temannya yang membuatnya merasa sakit Via meyakinkan Auggie melakukan trik atau membujuknya. Auggie menjalin pertemanan baru dengan gadis bernama Summer menceritakan kepadanya mengenai perpisahan dirinya dengan Jack.

Jack bingung perubahan sikap Auggie kepadanya, bertanya terhadap Summer, namun dia hanya memberi petunjuk 'Ghostface'. Di kelas Sains, Jack menyadarinya memutuskan bermitra dengan Auggie, bukan Julian. Saat Julian marah mengonfrontasinya di lorong menyebut Auggie aneh, Jack meninjunya. Jack menulis surat meminta maaf terhadap Mr. Tushman atas tindakannya.

Tushman memahami Jack membela Auggie, menangguhkannya selama 2 hari daripada mengeluarkannya. Via mendaftar klub drama di sekolah menengah usai bertemu Justin yang dengannya berhubungan romantis. Via dipilih menjadi pengganti Miranda dalam peran utama produksi sekolah Our Town, namun di malam pembukaan, Miranda yang orang tuanya telah bercerai, tidak ada mendukungnya, berpura sakit usai mengetahui kehadiran keluarga dari Via.

Via menggantikannya memberikan performa bergerak membuatnya mendapat tepuk tangan meriah. Via kemudian berdamai dengan Miranda. Auggie terus diganggu Julian dan teman lainnya. Wali kelas Auggie, Mr. Browne mendapati intimidasi, dan Tushman menghadapi Julian dan orang tuanya.

Ibu Julian justru membela tindakannya menegaskan siswa tidak boleh terkena Auggie, namun meskipun ancamannya menarik dana mereka dari sekolah, Tushman menangguhkan Julan 2 hari, mengakibatkan dia kehilangan nature retreat yang akan datang. Julian bingung saat ibunya menyatakan dia tidak akan kembali di tahun berikutnya dan Julian meminta maaf terhadap Tushman yang diterima Tushman.

Pada Nature Retreat, Jack dan Auggie diancam trio siswa kelas 7 dari sekolah lainnya, namun teman Julian datang membela mereka. Auggie menjadi lebih diterima teman-teman sekelasnya. Upacara kelulusan, Auggie diberi medali Henry Ward Beecher sebab menonjol diantara teman lainnya dan menerima tepu tangan.

Loading...