Kamis, 27 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Broken City (2013)

Broken City (2013)

Rilis
18 Januari 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Allen Hughes
Produser
Mark Wahlberg, Teddy Schwarzman, Arnon Milchan, Brandt Andersen
Pemeran
Mark Wahlberg, Catherine Zeta-Jones, Russell Crowe, Barry Pepper, Jeffrey Wright
Sinematografi
Ben Seresin
Music
Leopold Ross, Atticus Ross, Claudia Sarne
Distributor
20th Century Fox.

Plot Broken City

Petugas polisi Billy Taggarrt (Mark Wahlberg) ditangkap sebab pembunuhuan Mikey Tavarez, dyakini telah memperkosa maupun membunuh Yesenia Barea berusia 16 tahun. Carl Fairbanks pergi menuju Walikota New York City bernama Nicholas Hosteler dengan saksi maupun bukti yang memberatkan Taggart, namun Hostetler mengubur bukti.


Hakim membersihkan Taggart usai menembak Tavarez guna membela diri. Dalam pertemuan pribadi, walikota memanggil Tanggar dengan sebutan pahlawan, namun masih memaksanya meninggalkan departemen kepolisian. 7 tahun kemudian, Taggart tinggal dengan Natalie Barrow aktris yang bercita-cita tinggi. Bisnis detektif pribadinya di ambang kebangkrutan saat Walikota Hostetler menyewanya menyelidiki istrinya Cathleen yang diduga telah berselingkuh. 

Melalui asistennya Katy, Taggart mengetahui Cathleen mengunjungi Paul, manajer kampanye Jack Valliant, saingan Hostler di dalam pemilihan nanti, di penggalangan dana kampanye Hostetler, Cathleen menjelaskan terhadap Taggart bahwa dia mengetahui dia telah mengikutinya yang kemudian menyarankannya tidak mempercayai suaminya.

Taggart memberi foto walikota pertemuan Andrews dan Cathleen. Di pemutaran film Natalie, dia menjelaskan nama aslinya adalah Natalia Barea dan Yesenia merupakan saudaranya. Taggart terkejut adegan seksual Natalie. Dikonsumsi rasa bersalah sebab bekerja untuk Hostetler, Taggart minum secara teratur berdebat dengan Natalie, memutuskan hubungan.

Taggart mabuk bertengkar dengan orang asing. Taggart menerima panggilan telepon dari Katy, bergegas menuju tempat kejadian mengetahui Andrews ditemukan tewas. Taggart memberi tahu Chief Fairbanks mengenai pekerjaannya. Mereka mengetahui Valliant berada di apartemen Andrews.

Valliant menjelaskan Andrews dijadwalkan bertemu Todd Lancaster putra Hostetler, kontraktor Sam Lancaster. Seorang Cathleen marah memberi tahu Taggart bahwa Andrews teman dekat bukan kekasih, dan berjanji informasinya mengenai rencana Hostetler untuk Proyek Perumahan Desa Bolton, diharapkan akan memperkaya Sam dan walikota.

Hostetler ingin mendapati sumber Cathleen, sehingga dia memaniplasi Taggart melacaknya. Taggar memutuskan menyelidiki Hostetler sebab korupsi. Dia menuju bisnis konstruksi Lancaster dan mendapati pekerja menghancurkan dokumen.

Mencuri beberapa, dia mendapati Bolton Village telah dijual guna membangun gedung perkantoran daripada pembangunan perumahan, meninggalkan ratusan tunawisma sementara itu Hostetler dan Lancaster diuntungkan. Taggart dikejar mobil orang Hostetler, mengusirnya dari jalan mengambil kembali dokumen tersebut.

Taggart mengunjungi Todd Lancaster, mengatakan dia bermaksud memberi Andrews salinan kontrak pembongkaran sebagia bukti pada Hostetler di malam Andrews dibunuh, memberi Taggart kontrak. Taggart menghadapi Hostetler, dan menjelaskan video yang menunjukkan Taggart membunuh Tavarez.

Taggart merekam pembicaraan mereka mengenai walikota yang mengakui urusan korupsinya dirinya sendiri. Terlepas risiko penuntutan lebih lanjut terhadap pembunuhan Tavarez, Taggart menyerahkan rekaman tersebut kepada Fairbanks. Hostetler di rumah merayakan debat sukses, Fairbank tiba menangkapnya mengatakan bahwa dia berselingkuh dengan Cathleen.

Dalam adegan terakhir, Taggart bertemu Fairbanks di bar, mereka bersulang untuk Valliant, yang memenangkan pemilihan. Katy masuk mengucapkan selamat tinggal sebelum kedua pria tersebut meninggalkan bar.


Loading...