Kamis, 27 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Gangster Squad (2013)

Gangster Squad (2013)

Rilis
7 Januari 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ruben Fleischer
Produser
Dan Lin
Pemeran
Josh Brolin, Anthony Mackie, Ryan Gosling, Giovanni Ribisi, Nick Nolte, Robert Patrick, Emma Stone, Sean Penn, Michael Pena
Sinematografi
Dion Beebe
Music
Steve Jablonsky
Distributor
Warner Bros.

Plot Gangster Squad

1949 LA, gangster bernama Mickey Cohen menjadi tokoh paling kuat di dunia kriminal California, bermaksud terus memperluas perusahaan kriminal menuju New York City maupun Chicago. LAPD belum mampu menghentikan kenaikan kejam Mickey Cohen, sebab Cohen telah menghilangkan saksi serta menyuap pengadilan maupun polisi.


Bertekad guna menghentikan Cohen, Head LAPD bernama Bill Parker menciptakan unit polisi rahasia dengan satu-satunya misi yaitu membawa Cohen menuju pengadilan. Parker menempatkan Sersan John O'Mara yang bertugas secara diam-diam. Melalui bantuan istrinya bernama Connnie, dia pun merekrut Sersan Jerry Wooters dan 4 petugas tidak korup yaitu Letnan Coleman, Conway Keeler, Max Kennard dan Navidav Ramirez.

Menyebut diri mereka dengan sebutan Gangster Squad memulai tugas untuk dapat menghancurkan operasi Cohen. Rencana mereka berjalan baik melakukan beberapa hal sukses di jantung organisasi kriminal, bahkan menutup bisnis perjudian Cohen. Cohen tidak mengetahui bahwa Squad merupakan LAPD, percaya seseorang telah mengkhianati dirinya untuk saingan dan juga menyerang orang-orang disekitarnya termasuk kekasihnya Grace.

Wooters telah melihat Faraday berusah membantunya melarikan diri dari Cohen, meminta bantuan Jack Whalen. Menyadari penyerang tidak pernah mencuri uang, Cohen menyimpulkan mereka merupakan polisi dan akan menyadap rumahnya. Dia memanfaatkannya memancing Squad dalam perangkap di Chinatown, Keeler terbunuh di pangkalan operasi Squad.

Faraday menyaksikan Cohen membunuh Whalen, dia setuju bersaksi melawan Cohen. O'Mara memeras hakim untuk akhirnya melakukan tugasnya menandatangani surat perintah untuk penangkapan. Squad menuju Park Plaza Hotel menangkap Cohen. Cohen dan pasukannya terlibat pertempuran, Wooters terluka.

Cohen dan Karl Lennox pengawalnya melarikan diri, O'Mara menabrak kendaraan mereka. Navida membantu menembak Kennard menembak Lennox yang akan menembak O'Mara. O'Mara dan Cohen bertarung, kerumunan penonton maupun wartawan berkumpul.

O'Mara mengalahkan Cohen membuatnya ditangkap mengakhiri penyebaran mafia di daerah LA. Gangster Squad tidak pernah disebutkan peran dari mereka, anggotanya yang masih hidup tetap terjaga dalam kerahasiaan. Cohen dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, disambut pemukulan narapidana yang merupakan teman dari Jack Whalen.


Loading...