Rabu, 12 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Ip Man 2 (2010)

Ip Man 2 (2010)

Rilis
29 April 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Wilson Yip
Produser
Raymond Wong
Pemeran
Donnie Yen, Lynn Hung, Sammo Hung, Kent Cheng, Huang Xiaoming
Sinematografi
Poon Hang-sang
Music
Kenji Kawai
Distributor
Mandarin Films.

Plot Ip Man 2

Ip Man dan keluarganya pinda menuju Hong Kong di pertengahan 1940-an. Ip ingin membuka sekolah menyebarkan karya Wing Chun, namun dia kesulitan menarik siswa sebab kurangnya reputasi di kota. Wong Shun Leung hadir segera menantang IP berkelahi, namun mudah dikalahkan. Wong terhina, hanya kembali bersama temannya untuk bergabung dengannya. Ip mengalahkan mereka semua.


Wong dan teman-temannya menjadi muri Ip, membawa banyak murid membantu sekolah berkembang. Wong tertangkap memasang poster promosi sekolah oleh beberapa siswa Hung Ga. Salah satunya menantang Wong berkelahi dan kalah namun teman-temannya membawa Wong sandera dan menuntut tebusan dari Ip.

Ip menuju pasar basah lokal, namun pertemuan berakhir konfrontasi Hung Ga yang terus bertambah. Ip dan Wong berjaung bertemu jin Shanzao, seniman belar diri, mantan bandit yang datang menyelamatkan mereka. Hung Chun-nam datang memecah pertarungan. Ip memperkenalkan diri, dan Hung memberitahunya sebelum mendirikan sekolah, dia perlu menghadiri ceremony pertempuran khusus menguji nilainya.

Ip, Jin dan Wong ditangkap Petugas Fatso sebab menganggau perdamaian namun kemudian dibebaskan. Fatso dan Hung terbukti bertindak kolektor yang enggan untuk sekolah seni bela diri sebagai bagian dari tameng perlindungan yang dipimpin Inspektur Wallace perwira korup di kepolisian Hong Kong. Ip menghadiri upacara mengalahkan penantang pertamanya dan imbang dengan Hung.

Ip diizinkan menjalani sekolahnya dengan syarat membayar biaya perlindungan bulanan, namun Ip menolak. Ip memindahkan sekolah dekat ke rumah. Ip berhadapan Hung yang menyalahkannya sebab dia tidak akan membayar biaya perlindungan, Ip mengkritik manajemen Hung pada murid-muridnya. Suatu ketika Hung mengundang Ip menuju pertandingan tinju Inggris.

Kompetisi tinju memungkinkan demonstrasi berbagai sekolah seni belah diri membantu mempromosikan diri mereka sendiri. Petinju Taylor Miller "The Twister" pria yang sombong, brutal dan rasis secara terbuka menyerang para siswa mengakibatkan kekacauan saat para tuan berusaha memulihkan ketertiban. Hung menerima tantangan Twister bertarung.

Hung mengalami kekalahan hingga mati. Berita kematian Hung menyebar seluruh penduduk Cina yang amrah mengakibatkan skandal memacu Wallace mengadakan konferensi pers dimana Wallace berbohong Hung orang yang menantang Twister, kematian Hung kecelakaan dan dia orang lemah yang meninggal usai beberapa pukulan.

Ip Man datang menantang Twister untuk bertarung. Usai istrinya melahirkan, Ip menyelesaikan pelatihan bersiap bertarung. Ip mengubah strategi menghadapi Twister menyerang lengan petinju dan pada akhirnya mengalahkan Twister. Wallace ditangkap atasannya karena korupsi, sebab Fatso diam-diam melaporkan Wallace.

Ip memberikan pidato terhadap penonton, menyatakan walaupun ada perbedaan ras dan budaya mereka, Ip berhasap semua orang saling menghormati memandang status mereka. Ip pulang berkumpul kembali dengan keluarganya, termasuk putra keuda yang baru lahir yaitu Ip Ching. Ip selanjutnya diperkenalkan bocah lelaki Bruce Lee yang ingin belajar Wing Chun.


Loading...