Jumat, 28 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Midsommar (2019)

Midsommar (2019)

Rilis
3 Juli 2019
Negara
Swedia, Amerika Serikat
Bahasa
Swedia, Inggris
Sutradara
Ari Aster
Produser
Patrick Andersson, Lars Knudsen
Pemeran
Florence Pugh, Vilhelm Blomgren, Jack Reynor, Archie Madekwe, William Jackson Harper, Will Poulter, Ellora Torchia
Sinematografi
Pawel Pogorzelski
Music
The Haxan Cloak
Distributor
A24.

Plot Midsommar

Wanita bernama Dani trauma usai saudaranya membunuh orang tua mereka dan selanjutnya dirinya sendiri. Peristiwa ini mempererat hubungan Dani dengan Christian Hughes kekasihnya yang telah lama ingin keluar dari hubungan mereka namun karena perasaan berkewajiban. Musim panas, Dani mengetahui Christian bersama Mark dan Josh diundang Pelle untuk menghadiri perayaan pertengahan musim panas.


Pelle menjelaskan perayaan ini hanya terjadi setiap 90 tahun. Christian belum memberi tahu Dani mengenai perjalanan tersebut sehingga mereka berdebat. Christian kemudian mengundang Dani ikut. Kelompok menuju Swedia dan tiba di komune. Mereka bertemu Connie dan Simon yang diundang Saudara Pelle yaitu Ingmar.

Dia menawarkan psilocybin dan Dani berhalusinasi saudara perempuannya usai pengaruh obat. Ketegangan meningkat saat kelompok menyaksikan attestupa dimana 2 tetua komune bunuh diri melompat dair clifftop. Sesaat penatua lelaki selamat, dia saat meniru ratapan penderitaan dirinya menghancurkan tengkoraknya menggunakan palu.


Siv sesepuh menjelaskan ini merupakan ekspresi normal dari pandangan harga mengenai kematian yang menyatakan setiap anggota harus melakukan hal sama di usia 72 tahun. Adegan ini mengganggu mereka terutama Dani namun mereka memutuskan tetap tinggal, keduanya di atas perintah Pelle dan komune merupakan subjek tesis Josh.

Connie dan Simon memutuskan pergi. Connie mengumpulkan barangnya seorang penatua memberitahunya Simon telah pergi menuju stasiun kereta tanpanya. Connie memutuskan meninggalkan komune sendirian. Christian memutuskan menyalin tesis Josh mengenai the Harga membuat keretakan keduanya.


Josh meminta lebih informasi mengenai praktik rahasia kuno komune tersebut. Markus tanpa sadar kencing di pohon leluhur. Malam tersebut Josh menyelinap menuju kuil memotret teks rahasia suci dari pemujaan. Dia terganggu pria mengenakan wajah dan kaki Mark  yang berkulit dan juga dipukul kepalanya menggunakan palu sebelum tubuhnya diseret keluar.

Keesokan hari Dani dipaksa mengambil lebih banyak psychedelics dan juga berpastisipasi di dalam kompetisi menari maypole. Dani menang dinobatkan sebagai May Queen gelar terhormat. Christian dibius dan dipersiapkan berpastisipasi dalam ritual seksual di mana dia berusaha menghamili anggota Maja sementara Kultus perempuan lain menyaksikan dan juga berinteraksi.


Usai mendapati Christian dan Maja berhubungan, Dani mengalami serangan panik dan beberapa wanita the Harga meratapinya. Tidak lama, Christian mendapati kaki dimakamkan Josh dan mendapati Simon yang secara ritual dipotong sebagai blood eagle. Christian dilumpuhkan seorang penatua.

Kultus berkumpul bersama dengan Christian yang lumpu dan menjelaskan kepada Dani untuk membersihkan komune kejahatannya, 9 korban manusia pun harus dipersembahkan. 4 korban pertama, Connie, Josh, Mark dan Simon terpikat oleh Ingmar dan Pelle terhadap mereka. 4 korban berikutnya anggota kultus, dua penatua yang dikorbankan, Ingmar dan penduduk desa lain.


Dani sebagai Queen Mei, harus memilih korban kesembilan dan terkahir yang harus penduduk luar. Akhirnya bersiap membersihkan Christian dari hidupnya, Dani memilih mengorbankan diri. Masi lumpuh, dia dimasukkan menuju dalam sebuah disemboweled bear dan ditempatkan di kuil bersama mayat-mayat yang dipersembahkan secara ritual dari pengorbanan lain serta 2 penduduk desa sukarelawan yang masih hidup diberi pasta yang dibuat dari pohon Yew guna mengekang penderitaan mereka.

Kuil terbakar dengan memakan korban salah satu sukarelawan, dia menjerit kesakitan. Di luar, kultus meraung bersamanya ketika mereka merayakan penyelesaian ritual. Dani menangis tersedu namun lambat laun mulai tersenyum.

Loading...