Sabtu, 08 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film The Transporter (2002)


The  Transporter (2002)

Rilis
2 Oktober 2002
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Louis Leterrier, Corey Yuen
Produser
Luc Besson
Pemeran
Jason Statham, Francois Berleand, Shu Qi, Matt Schulze
Sinematografi
Pierre Morel
Music
Stanley Clarke
Distributor
EuropaCorp

Plot The Transporter


Frank pengemudi yang terampil dikenal The Transporter. Di Nice, Frank disewa mengangkut 3 perampok bank namun mereka mengangkut orang keempat di mobil usai perampokan. Menjelaskan berat tambahan akan mempengaruhi liburan yang telah direncanakan, dia menolak mengemudi, dalam keputusasaan, pemimpin tersebut membunuh salah satu anak buahnya.


Kemudian mereka menawarkan banyak uang untuk Frank mengantarkan mereka menuju Avignon. Dia menolak kesepakatan tersebut. Di vila Frank di Mediterania, Inspektur polisi Tarconi menanyakan Frank mengenai mobil  yang melarikan diri dari tempat perampokan.

Tanpa bukti nyata, Tarconi pergi. Frank disewa mengirimkan paket 40 kilogram menuju Darren Bettencourt dengan memuat dalam bagasi Frank. Ketika mengganti ban kempes, Frank memperhatikan paket itu bergerak. Dia mendapati wanita yang diikat dan tersumbat selotip.

Dia berusaha melarikan diri namun Frank menangkapnya mengembalikannya menuju bagasi bersama 2 polisi yang melihat mereka. Frank mengirimkan paket tersebut menuju Bettencourt seperti yang dijanjikan, setuju membawa tas kerja untuknya. Frank berhenti, membeli soda, untuk para polisi, namun mereka terbunuh bom yang disembunyikan dalam koper.

Balas dendam, Frank kembali menuju vila Bettencourt, melukai beberapa kaki tangan Bettencourt. Frank mencuri mobil, hanya mendapati paket terikat dan berserakan di kursi belakang. Frank membawa wanita muda tersebut bernama Lai. Bettencourt mengunjungi pria yang masih hidup di rumah sakit menanyakan siapa yang menyerang kediamannya, sebelum membunuh pria tersebut.

Tarconi datang bertanya mengenai mobil Frank, yang menurut Tarconi, Frank mencurinya. Lai menjelaskan dia koki baru Frank dan usai itu kekasih untuk mendukung alibi Frank. Saat diinterogasi di kantor polisi, Lai mengakses komputer Tarconi mendapati informasi mengenai Bettencourt.

Lai memberi tahu Frank, Bettencourt seorang penyelundup manusia dengan 300 orang China yang terperangkap kontainer pengiriman. Frank dan Lai menuju kantor Bettencourt, dimana Bettencourt menjelaskan bahwa ayah Lai, Kwai juga pedagang manusia dan mereka adalah mitra. Kwai tiba dimana kaki tangannya menundukkan Frank.

Tarconi tiba, Bettencourt dan Kwai menuduh Frank menculik Lai. Tarconi menyuruh Frank ditangkap dikurung di stasiun. Menyadari Frank tidak akan dibatasi surat perintah penggeledahan, Tarconi setuju membantu pelarian Frank sebagai sandera tiruan. Frank melacak para penjahat menuju dermaga, dimana mereka memuat kontainer menuju truk.

Frank terlihat dipaksa berjuang melalui para penjaga namun gagal untuk menghentikan truk. Dia mencuri pesawat kecil dengan parasut menuju salah satu truk. Usai pertarungan, Frank berhasil membunuh Bettencourt, hanya disergap Kwai begitu dia keluar dari truk. Frank selamat saat Lai menembak ayahnya. Usai itu Tarconi tiba, dan mereka menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam kontainer.


Loading...