Sabtu, 13 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Blade II (2002)


Blade II (2002)

Rilis
22 Maret 2002
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Guillermo del Toro
Produser
Wesley Snipes
Pemeran
Wesley Snipes, Leonor Varela, Kris Kristofferson, Norman Reedus, Ron Perlman, Luke Goss
Sinematografi
Gabriel Beristain
Music
Marco Beltrami
Distributor
New Line Cinema.

Plot Blade 2

Blade mendapati mentornya Abraham Whistler, diduga meninggal usai diserang Deacon Frost. Blade mendapati Whistler ditahan di dalam tabung yang mirip amniotik. Blade memberi Whistler serum anti-virus vampir mengembalikannya ke manusia. Scud pencipta senjata baru Blade, menyatakan keraguannya terhadap Whistler yang menjadi manusia lagi.


Tidak diketahui Blade, pandemi dikenal Virus Reaper menyebar melalui pasukan vampir. Vampir terinfeksi sedang diubah ke Reaper mutasi vampir yang kebal. Vampire Lord Eli Damaskinos mengirim Asa dan putrinya Nyssa, mencari bantuan Blade. Damaskinos dan Karel Kounen menjelaskan seorang vampir Jared Nomak terinfeksi virus Reaper dan memakan vampir lainnya, yang menyebabkan berjangkitnya virus Reaper.

Asad memperkenalkan Blade dan kelompoknya terhadap The Bloodpack. Selain Nyssa dan Asad, The Bloodpack terdiri dari Snowman, Chupa, Verlaine, Reinhardt, Priest dan Lighthammer. Tim memulai menyelidiki klub malam House of Pain yang sering dikunjungi Vampir. Mereka mendapati Reapers dan mendapati senjata mereka tidak efektif.

Snowman menyerang Reaper, Priest digigit Reaper lain. Nomak menyandera Nyssa. Pertarungan Blade dengan Nomak berakhir dimana Nomak meraih posisi atas terhadap Blade namun sinar matahari memantul dari pedang milik Blade yang membakar Nomak. Blade dipaksa membunuh Priest usai terinfeksi, Lighthammer terinfeksi, Whistler meninggalkan jabatannya, Scud nyaris tidak selamat dari serangan Reaper.

Whistler menjelaskan dia mengikuti Reaper yang tertinggal mendapatinya terperangkap di pintu masuk selokan. Kelompok membawa Reaper tersebut menuju rumah aman untuk pengamatan. Usai Reaper meninggal, diseksi mayatnya menjelaskan sebagian besar Reaper cenderung terbakar dalam kurun waktu 12 jam apabila mereka tidak memberi makan, dan memiliki lapisan tulang tambahan, melindungi bagian depan jantung, meninggalkan sisi tubuh jantung yang tidak terlindungi namun Reaper masih rentan pada sinar matahari.

Whistler dan Scur membuat proyektor UV. Saat mencari sarang Reaper, Lighthammer menyerah terhadap infeksi, membunuh Snowman mengejar Verlaine menaiki tangga sebelum keduanya mati dari paparan cahaya. Chupa menyalakan Whistler lalu menyerangnya, hanya untuk mati saat sekelompok Reaper tertarik terhadap aromanya.

Asad disergap, diseret, dan dibunuh. Memanfaatkan paket bom emitor UV khusus, Blade membunuh semua Reaper kecuali Nomak dan menyelamatkan Nyssa dan Reinhardt, namun dikhianati Damaskinos dan pasukannya membuat Blade tidak sadarkan diri. Usai pengkhianatan Damaskinos, dia menjelaskan menciptakan virus Reaper menciptakan ras vampir baru berdasarkan Blade dan Nomak hanyalah eksperimen gagal.

Whistler membantah kebohongan Damaskinos melemparkan cincin meterai kerajaan di kakinya menuntut kebenaran. Nyssa mengambil cincin dan Damaskinos meyakinkan Nomak sebenarnya putranya. Blade membalikkan meja terhadap Scud, mengatkaan dia tahu mengenai kesetiaan sejati Scud, membunuhnya dengan tuduhan ledakan yang sebelumnya dia lakukan terhadap Reinhardt.

Damaskinos memerintahkan para ilmunya membedah Blade sehingga mereka bisa belajar meniru kemampuannya. Nyssa menghadapi Damaskinos mengenai kebohongannya terhadapnya mengenai Bloodpack dan Nomak. Usai lolos dari penculiknya, Whistler membawa Blade menuju kolam darah, dimana dia mendapati kembali kekuatan.

Nomak dan Nyssa berusaha kabur namun Damaskinos mengunci pintu luar, mencegah dari mereka kabur. Nomak melacak Damaskinos menuju heliport dan membunuhnya. Nyssa menawarkan dirinya terhadap Nomak untuk digigit, dia menginfeksi Nyssa terhadap virus sambil meminum darah.

Blade menghadapi Nomak. Blade menusuknya dan kemudian Nomak bunuh diri mengakhiri penderitaannya dengan mendorong pedangnya hingga menuju jantungnya yang terluka. Memenuhi keinginan Nyssa yang kini sekarat, Blade membawanya kelaur dimana dia tewas sambil menyaksikan matahari terbit sebelum dia mampu berubah. Film berakhir dimana Blade di London, dia membunuh Rush, vampir yang Blade temui sebelumnya dalam film.


Loading...