Senin, 08 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film The Devil's Own (1997)

The Devil's Own (1997)

Rilis
13 Maret 1997
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alan J. Pakula
Produser
Robert F. Colesberry, Lawrence Gordon
Pemeran
Harrison Ford, Ruben Blades, Brad Pitt, Treat Williams, Margaret Collin, George Hearn
Sinematografi
Gordon Willis
Music
James Horner
Distributor
Columbia Pictures.

Plot The Devil's Own

Tahun 1972, Frankie McGuire berusia 8 tahun menyaksikan ayahnya ditembak mati sebab menjadi pendukung republik Irlandia. 1992, Frankie dewasa dan 3 pria IRA lain terperangkap dalam baku tembak di Belfast saat anggota Pasukan Inggris berusaha menangkapnya. 1 pria bersenjata terbunuh dan yang lain, Desmond terluka saat Frankie dan Sean Phelan melarikan diri.


Bersembunyi, Frankie dan Martin MacDuff melihat helikopter Angkatan Darat Inggris. Frankie berpergian dengan nama lain Rory dijemput di bandara Newark oleh Hakim Peter Fitzsimmons simpatisan IRA, yang mengatur Rory tinggal dengan Sersan Tom O'meara, istrinya Sheila dan ketiga putri mereka di Staten Island. Rory berteman Tom selama dia tinggal.

Sean memperoleh kapal penangkap ikan, dan memperbaikinya dengan Frankie sehingga mereka mampu memanfaatkannya berlayar kembali menuju Irlandia dengan rudal. Rory bertemu pedagang senjata pasar gelap Billy Burke. Burke setuju membeli rudal dengan uangnya sendiri, menunggu Frankie membayar pada pengiriman.

Fitzsimmons mempunyai pengasuh keluarganya Megan Doherty mengirim tas uang yang dia kumpulkan terhadap Frankie. Salah satu putri Tom, Megan menghubungi Rory memberi tahu dia, Martin telah terbunuh dan menunda perjanjiannya terhadap Burke. Tom memutuskan pensiun dari kepolisian usai insiden dimana rekannya Eddie membunuh pencuri yang mencuri radio mobil.

Tom dan Sheila tiba, mereka diserang penyusup bertopeng. Sirene terdengar mendekat, Tom membujuk mereka pergi. Kantong uangnya masih tersembunyi di lantai di kamarnya, Frankie tahu Burke berada di balik serangan, dan menghadapi dia. Burke menjelaskan dia telah menculik Sean, memerintahkan Frankie mendapati uangnya atau temannya mati.

Frankie mengumpulkan uang di rumah O'Meara namun Tom mendapatinya memaksanya mengungkapkan identitas aslinya. Eddie dan Tom menangkap Frankie, Frankie lolos dari penahanan, menembak Eddie dalam prosesnya. FBI dan pihak berwenang Inggris menanyai Tom mengenai hubungannya terhadap Frankie, namun dia menolak bekerja sama, sadar Inggris akan membunuh Frankie.

Frankie bertemu Burke di gudang, dan satu penjahat Burke melemparkan kepala Sean di kaki Frankie. Frankie memberi tas berisi bom, meledak saat preman membukanya. Frankie mengambil senjata mereka dan membunuh Burke dan pasukannya. Dia pergi dengan van menuju rumah Fitzsimmons meminta Megan memberi tahu atasannya, dia akan kembali dengan rudal.

Dia berencana pergi keesokan pagi, namun Tom mengadakan pesta koktail di sana. Dia mengenali Megan dari foto yang diambil oleh Sean mengenai Frankie dan Megan menari, dia temukan di tas Frankie. Dia mengejarnya namun Frankie kabur. Tom membujuk Megan memberitahunya dimana Frankie akan pergi dengan berjanji melindungi Frankie dari pembunuhan.

Tom mendapati Frankie dan saat dia berlayar jauh dari dermaga, Tom kemudian melompat. Keduanya saling menembak saling melukai. Frankie berada di atas angin namun dia pingsan sebab lukanya ketika dia ragu menembak Tom. Kedua pria saling menghargai, Frankie akhirnya meninggal. Sedih kematian Frankie, Tom mengubah perahu menuju pantai saat matahari mulai naik.


Loading...